Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wapres RI Ma'ruf Amin Serukan Jihad, Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Sep - 2020, 10:54

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Foto:  Okezone)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Foto: Okezone)

MALANGTIMES - Kasus Covid-19 di Tanah Air hingga kini masih terus meningkat. Sebagai upaya untuk memerangi Covid-19, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak semua pihak untuk berjihad.

Ajakan tersebut disampaikan Ma'ruf Amin melalui pidato di acara pengukuhan guru besar Universitas Negeri Surabaya secara virtual pada Senin (7/9/2020).  

Baca Juga : Berita Duka, Mantan Menpora Abdul Gafur Meninggal Dunia Akibat Covid-19

"Dalam situasi pandemi yang kita hadapi saat ini, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama melakukan jihad melawan dan mengatasi berbagai dampak yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19, baik di bidang kesehatan, sosial maupun ekonomi," ujarnya.

Di sisi lain, Ma'ruf Amin meminta agar seluruh akademisi di perguruan tinggi untuk berperan lebih banyak lagi dalam mencari solusi dan inovasi terhadap berbagai persoalan Covid-19. Baik dalam bidang kesehatan hingga ekonomi.  

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa dan tenaga pengajar untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.  

Ma'ruf berharap agar seluruh insan akademik bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

"Saya minta khususnya kepada kalangan perguruan tinggi untuk melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif. Perguruan tinggi dalam hal ini harus menjadi contoh dan memberikan bimbingan pada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga : Setelah KAMI, Kini Muncul KITA yang Dibentuk Relawan Jokowi

Perlu diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia hingga kini mencapai 194 ribu. Dari jumlah tersebut, 139 ribu orang dinyatakan sembuh dan 8.025 orang dinyatakan meninggal dunia.

 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri