Koulibaly saat membela Napoli di Liga Italia. (Instagram Koulibaly26)
Koulibaly saat membela Napoli di Liga Italia. (Instagram Koulibaly26)

MALANGTIMES - Manchester United harus bekerja ekstra untuk mendapatkan tanda tangan Kalidou Koulibaly. Itu karena saat ini rival sekota, Manchester City, juga tengah menggoda stopper Napoli itu untuk bergabung.

Nama Koulibaly sebenarnya bukan satu-satunya yang diincar Manchester United untuk memperkuat pertahanan. Ada nama Dayot Upamecano dan Milan Skriniar yang sempat santer dikabarkan diminati oleh Gunnar Solskjaer.

Baca Juga : Manchester United Ganggu Liverpool Buru Thiago Alcantara

Ketangguhan Koulibaly di lini pertahanan Napoli selama lima tahun terakhir menjadikan namanya sebagai salah satu bek terbaik di Liga Italia. Pantas, dua tim asal kota Manchester saling berebut untuk mendapatkan tenaga sang pemain.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sudah mengonfirmasi bahwa sang bek tersedia di bursa transfer asalkan ada klub yang bisa membayar mahar transfernya. Pihak Napoli diberitakan siap menjual bek Timnas Senegal itu dengan bayaran sebesar 75 juta pounds pada musim panas ini.

Jika melihat skuat kedua tim Manchester itu,MU yang sebenarnya sangat membutuhkan tenaga Koulibaly mengingat saat ini lini belakangnya yang masih dinilai kurang maksimal. Nama Harry Maguire sebagai pemimpin tim juga dianggap kurang memberikan kontribusi apik untuk pemain lainnya. Sedangkan  Eric Bailly, Lindelof, dan Phil Jones masih angin-anginan ketika dipercaya bermain.

Sementara itu Manchester City menganggap kehadiran Koulibaly sangat dibutuhkan meski sebelumnya Pep Guardiola memang telah mendatangkan Nathan Ake untuk menambah amunisi di lini belakang. Namun, Ake bukanlah bek kelas dunia. Catatan statistik yang dimilikinya belum sebanding dengan catatan yang dimiliki Aymeric Laporte.

Baca Juga : Kai Havrezt Resmi Milik Chelsea dengan Harga Rp 1,37 Triliun

Guardiola mendatangkan Ake karena John Stones dan Nicolas Otamendi yang angin-anginan serta Eric Garcia yang belum berpengalaman menjadikan lini belakang mereka tak setangguh saat dihuni Laporte.

Dari laman Whoscored, diketahui bahwa Koulibaly memiliki rataan tekel mencapai 2 per pertandingan dengan operan sukses mencapai 91,4 persen. Catatan yang menunjukkan bahwa dirinya tak hanya lihai dalam bertahan, tetapi juga mumpuni ketika membangun serangan. Catatan tersebut juga membuktikan  dirinya bisa menjadi bek terbaik di Manchester City jika benar-benar didatangkan pada  bursa transfer musim panas ini.