Peta sebaran Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Peta sebaran Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Saat ini Kota Batu kembali menjadi zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19, pasien konfirmasi positif pun terus bertambah. Tak hanya itu, kawasan zona merah pada desa/kelurahan juga mengalami penambahan. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori mengatakan, pada Kamis (3/9/2020) ada tambahan pasien konfirmasi positif sebanyak 6 orang. “Namun juga ada tambahan pasien yang sembuh sebanyak 12 orang,” katanya.

Baca Juga : Awal Bulan September, Persentase Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Malang Nyaris 80 Persen

 

Rinciannya, untuk jumlah akumulatif di angka 299 orang, yang aktif kini ada 59 orang. Lalu untuk pasien yang sembuh 218 orang, dan meninggal dunia  dari pasien konfirm ada tambahan satu orang menjadi 22 orang.

Sedangkan penambahan zona merah berada di kawasan Kecamatan Junrejo yakni Kelurahan Dadaprejo yang semula zona oranye kini naik menjadi zona merah. Dengan demikian kini kawasan zona merah menjadi 13 desa/kelurahan di Kota Batu.

Selain Kelurahan Dadaprejo masih kecamatan yang sama berada di Desa Mojorejo, Desa Tlekung, dan Desa Pendem. Lalu di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Sumberejo, Kelurahan Songgokerto, Temas, dan Kelurahan Sisir.

Dan Kecamatan Bumiaji ada di Desa Pandanrejo, sebelumnya Desa Giripurno, Desa Punten, dan Desa Gunungsari. Menyisakan zona oranye atau risiko sedang di Desa Sidomulyo, Bulukerto, Bumiaji, Sidomulyo, Kelurahan Ngaglik, Desa Beji, Junrejo, dan Kelurahan Dadaprejo.

Baca Juga : Belanjakan Sarana Pendukung PCR, Pemkot Malang Gelontor Rp 4 Miliar

 

Untuk zona kuning, di Kecamatan Bumiaji ada di Desa Sumber Brantas, Desa Tulungrejo, Desa Sumbergondo, Oro-Oro Ombo, Torongrejo.

Lalu untuk kasus suspek, ada tambahan 10 orang menjadi 381 orang. Lalu probable ada 19 orang, diisolasi sejumlah 214 orang, dan discarded ada tambahan 10 orang totalnya 150 orang.