Malangtimes

Pertimbangkan Saran Kiai, Ladub Bakal Pilih Hari Jumat untuk Daftar ke KPU Bersama Hanura

Sep 03, 2020 19:03
Bapaslon Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (Ladub) saat menerima surat keputusan rekomendasi dari DPP PKB di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Sabtu (15/8/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)
Bapaslon Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (Ladub) saat menerima surat keputusan rekomendasi dari DPP PKB di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Sabtu (15/8/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)

MALANGTIMES - Jadwal pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 akan segera dimulai pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 di Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang. 

Mendekati jadwal dimulainya pendaftaran calon di Pilkada Kabupaten Malang, Sekretaris Tim Pemenangan Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (Ladub), Ali Murtadlo mengungkapkan bahwa mempertimbangkan pendapat para ulama dan kiai sepuh yang ada di Jawa Timur dan Kabupaten Malang, maka hari Jumat dipilih sebagai hari pendaftaran calon Ladub.

Baca Juga : Puan Maharani Harap Sumbar Menjadi Pendukung Pancasila, Ada Apa?

"Karena arahan kiai-kiai di hari Jumat. Termasuk Kiai Marzuki Mustamar, kemarin kumpul dengan kiai-kiai, Gus-gus dari Pondok Ploso Kediri, Lirboyo Kediri, menyarankan hari Jumat ya kita sami'na wa ato'na pada kiai-kiai hari Jumat," ungkapnya ketika dikonfirmasi MalangTimes, Kamis (3/9/2020). 

Ali Murtadlo menyebutkan bahwa akan melakukan pendaftaran di hari Jumat (4/9/2020) tepatnya pada ba'da Salat Jumat, pukul 13.00 WIB. 

"Besok tetap mengutamakan protokol kesehatan, kami batasi," ujarnya. 

Pria yang juga sebagai Wakil Ketua Tanfidz DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB Kabupaten Malang ini juga mengatakan bahwa saat pendaftaran calon pihaknya tidak sendiri. 

Melainkan sudah ada satu partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi Malang Bangkit dengan mengusung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono.

"Dengan Hanura. Hanura fix ke kita, sudah merapat ke kita," tegasnya. 

Akan tetapi terkait surat keputusan rekomendasi dari pihak DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Hanura, Ali Murtadlo mengatakan bahwa surat rekomendasi tersebut masih dalam proses cetak. 

Baca Juga : Lawan Sanusi, Bacawabup Didik Budi Muljono Safari Politik Gandeng Mantan Bupati Sujud

"Belum, masih proses. Kemarin Ketua Hanura Jawa Timur kontak saya, fix ikut Ladub. Ya kita terima siapa yang mau gabung, monggo," ungkapnya. 

Dengan bergabungnya Hanura dalam koalisi Malang Bangkit yang mengusung Bapaslon Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (Ladub), akan menambah kekuatan amunisi dari Bapaslon tersebut dalam memenangkan Pilkada Kabupaten Malang 2020. 

Pasalnya PKB yang memiliki 12 kursi di DPRD Kabupaten Malang, akan ditambah dengan Partai Hanura yang memiliki 1 kursi di DPRD Kabupaten Malang. Maka dari itu Bapaslon Ladub akan disokong dengan 13 kursi untuk mendaftar di Pilkada Kabupaten Malang 2020. 

Sementara itu, untuk target kemenangan Bapaslon Ladub di Pilkada Kabupaten Malang 2020, Ali Murtadlo menegaskan bahwa pihaknya akan menang mutlak di Pilkada Kabupaten Malang 2020. 

"Target kemenangan, kita yakin menang mutlak nanti, itu aja," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru