Putuskan Jadi Transgender, Oscar Lawalata Punya Nama Baru, Siapa?

Aug 31, 2020 13:13
Oskar Lawalata (Foto: IG oscarlawalata)
Oskar Lawalata (Foto: IG oscarlawalata)

MALANGTIMES - Desainer Oscar Lawata memutuskan untuk menjadi seorang transgender. Kakak dari Mario Lawalata itu memilih mengubah identitasnya menjadi seorang perempuan.  

Hal itu disampaikan oleh Oscar melalui video yang diunggahnya berjudul "The Untold Story Oscar Lawalata."

Baca Juga : Wisata yang Dikelola Takmir Masjid Sepi, Karena Kabar Penampakan Kuntilanak

 

“1 September adalah hari ulang tahun saya. Saya dedikasikan episode ini untuk diri saya dan kamu..dengan Cinta,” tulis Oscar di keterangan YouTubenya The Lawalatas.

Menjadi seorang perempuan, Oscar pun memiliki nama baru untuk dirinya. "Nama baru saya Asha, Asha Smara Darra," ujar Oscar di video tersebut.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan arti dari nama barunya tersebut. "Asha itu artinya hope, Smara itu artinya cinta, dan Darra itu artinya pohon yang kuat," jelasnya.

Kendati demikan, ia tak mempermasalahkan jika masih ada orang yang tetap memanggilnya dengan "Oscar".

"Orang memanggil saya Asha saya senang, tetap mereka sudah terlanjur mengenal saya Oscar it's Okay. Karena in the end kan sayanya enggak berubah. It's only a name," cetusnya.  

Melihat video tersebut, tak sedikit warganet yang memberikan dukungan kepada Oscar. 

@Raphely mom ivan: "Senang sekali akan dirimu siapapun kamu baik itu "Oscar" ataupun "Asha Smara Dara" Kamu tetap lah pribadi yang menyenangkan, walaupun tak pernah bertemu, namun dari aku remaja sudah mengikuti all about you, sempat kehilangan sosok yang aku senangi, tapi sekarang setelah aku memiliki sepasang putra putri, pengakuan mu membuat aku lebih lagi memahami dalamnya kepribadian anak"ku. Tetaplah berkarya Asha, waktu Tuhan PASTI yang Terbaik, percayalah Dia yang empunya kehidupan kita."

@thers thers: "Apa yg sy suka dari perubahan Asha adalah it's so natural ... ga berlebihan/lebay spt yg lain2nya ... lembut tapi ada kekuatan kepribadian berprestasi tapi ga gembar gembor .... keren.. suka sekali lihat & dengerin nya .... mama Reggy memang hebat ... keren."

@gezz 96: "I proud for you and family..Kalian memberikan pesan dan kesan yang positif walaupun mungkin dimata negara indonesia hal tersebut belum bisa diterima buat semua kalangan. Tapi aku sangat bangga dan terharu melihat bagaimana kak oscar jujur dengan diri sendiri dengan hal seperti itu,tanpa merasa takut terkucilkan. Apa pun itu Tuhan pasti sudah menentukan langkah dan perjalanan setiap manusia. Terimakasih sudah menyampaikan pesan yang mewakili banyak perasaan..I so proud of your family God bless u."

Baca Juga : Artis Ike Muti Disomasi Pemprov DKI Terkait Hapus Foto Jokowi hingga Lakukan Kebohongan

 

@Supriantin Iyon: "Asha Smara Dara " ( asmara ) , jadilah sperti namanya..tetap semangat dan inspiratif bg byk orang..Gbu."

THE UNTOLD STORY OSCAR LAWALATA - Panggil Aku ASHA

Memiliki kakak seorang transgender, Mario Lawalata pun buka suara. Keputusan Oscar yang memilih menjadi seorang perempuan tak membuat Mario malu.  

Ia bahkan sudah merasakan perbedaan kakaknya itu sejak lama. "Enggak malu, Oscar dari dulu memang sudah beda. Tuhan memberikan kita kelebihan dan kekurangan, tinggal bagaimana melihatnya ke arah mana," kata Mario.

Bahkan diakui Mario jika keluarga menilai hal tersebut sebagai keunikan tersendiri.  

"Dengan keunikannya itu malah larinya ke hal bagus, sebuah karya. Gue yakin, kalo Oscar enggak unik, karyanya mungkin enggak begini," ucapnya.

 

 

Topik
Berita Hari InitransgenderDesainer

Berita Lainnya

Berita

Terbaru