Yuk Naik Dokar Wisata Kota Batu, Tetap Aman dengan Protokol Kesehatan

Aug 30, 2020 15:34
Dokar wisata Kota Batu di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Dokar wisata Kota Batu di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Berwisata ke Alun-Alun Kota Batu memang kurang lengkap rasanya jika belum keliling menggunakan Dokar Wisata Kota Batu. Di tengah pandemi ini, Dinas Pariwisata Kota Batu menjamin seluruh kusir yang tergabung dalam dokar wisata itu telah mentaati protokol kesehatan.

“Hingga saat ini dokar wisata Kota Batu kami support. Dan alhamdulillah tetap eksis kehadirnya, di tengah pandemi ini mereka memafasilitasi wisatawan agar berwisata tetap aman dengan protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq. 

Baca Juga : Seruput Kopi Songgoriti, Wali Kota Batu Dewanti: Enak Banget

Ia menambahkan, seluruh kusir yang tergabung dalam dokar wisata Kota Batu itu taat dalam protokol kesehatan. Terutama saat membawa wisatawannya berkeliling tetap menggunakan masker, tak lupa selalu menyediakan hand sanitizer ketika berada di atas dokar.

“Kusir melayani dengan protokol kesehatan, kusir menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer ada dan kami juga mengimbau kusir ada cadangan masker,” tambahnya.

Imbauan itu diberikan agar ketika ada wisatawan yang tidak menggunakan masker, kusir sudah siap memberikannya agar bisa digunakan. Tentunya hal ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Mengingat rata-rata yang datang ke Alun-Alun Kota Batu itu adalah wisatawan dari luar kota. Selama ini wisatawan yang tertarik naik dokar, rutenya itu berkeliling di Alun-Alun Kota Batu sebanyak dua kali.

Baca Juga : Punya Kopi Songgoriti, Dinas Pariwisata Launching Kopi Ceret Ireng, Ngopi Asyik di Kebun

Naik dokar gratis pun hingga saat ini terus berjalan. Yakni setiap hari Senin hingga Jumat. Tenang saja selama hari tersebut wisatawan tinggal naik saja, tidak perlu membayar.

Dokar wisata tanpa ongkos itu bisa dinikmati setiap hari tersebut mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Lebih dari jam itu, wisatawan harus merogoh kocek untuk ongkosnya.

Topik
dokar wisata kota batuDokar Wisatadokar wisata berprotokol Covid 19Objek Wisata Kota Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru