Seruput Kopi Songgoriti, Wali Kota Batu Dewanti: Enak Banget

Aug 29, 2020 18:38
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menikmati kopi Songgoriti di Sabtu (29/8/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menikmati kopi Songgoriti di Sabtu (29/8/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - ‘Enak banget’ dua kata tersebut langsung diucapkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko usai menikmati seteguk Kopi Songgoriti yang dibuat dari sebuah ceret ireng di Kebun Kopi Ceret Ireng di kawasan Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Sabtu (29/8/2020).

Dewanti nyeruput kopi itu langsung di tengah kebun sambil lesehan ditemani oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kepala Dinas Pariwisata Arief As Siddiq, bersama Lurah Songgokerto Dian. Mereka pun menikmati segelas kopi itu dengan perlahan sambil merasakan semilir angin di lereng Gunung Banyak. “Enak banget, ini kopi Songgoriti khas Batu yang mantap,” ucapnya.

Baca Juga : Jumlah Wisatawan Capai 30 Ribu, Dispar Kota Batu: Harapan Kita 2 Juta Akhir Tahun

Saat menikmati kopi itu, yang dirasakan dari rasa kopi tersebut cenderung pahit dan manis, dengan bau yang khas. Sebab ditanam berdampingan dengan pohon pinus, sehingga ada aroma dari pohon tersebut. 

“Apalagi kopinya dibuat khusus dari kopi ceret ireng yang dimasak secara tradisional dengan menggunakan tungku. Jadi baunya ini berbeda dari kopi yang biasanya saya minum,” imbuh istri Eddy Rumpoko ini. 

Ia menambahkan, bahwa potensi kopi Songgoriti itu cukup luar biasa jika dikembangkan dengan baik dan benar. Dewanti juga berkesempatan melihat para barista meracik kopi Songgoriti secara modern.

“Potensi kopi di sini luar biasa di mana antara kebun dan jalur utama gak jauh. Dengan view yang bagus, ditambah potensinya pernah juara dua soal cita rasa itu luar biasa,” tambahnya. 

Baca Juga : 20 Finalis Duta Wisata Kota Batu Eksplore Wisata Alam Lewat Sesi Foto

Karena itu Dewanti mengajak agar wisatawan menkmati kopi yang luar biasa tersebut langsung ke tempat tersebut. Agar bisa menikmati cita rasa kopi Songgoriti dan alamnya. 

Topik
Wali Kota BatuDewanti RumpokoKebun Kopi Ceret Ireng

Berita Lainnya

Berita

Terbaru