Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kabupaten Malang Diterjang Angin Kencang, Belasan Pohon di 3 Kecamatan Tumbang Tutup Jalan

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

26 - Aug - 2020, 20:23

Petugas saat berupaya mengevakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan (Foto : Istimewa)
Petugas saat berupaya mengevakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Fenomena alam berupa angin kencang terjadi di Kabupaten Malang, Rabu (26/8/2020). Tercatat nyaris seluruh kecamatan di Kabupaten Malang terdampak akibat adanya musibah angin kencang tersebut.

Namun, dari data yang dihimpun BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) beserta PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Malang, tercatat ada 3 kecamatan yang ditemukan adanya pohon tumbang akibat diterjang angin kencang.

Baca Juga : Viral Video Sekelompok Kambing Berbaris di BSD Taat Lalu Lintas, Bikin Segan Warganet

”Betul, ada beberapa pohon tumbang, di Kepanjen, Wajak, dan Pagak,” kata Kasi Pelayanan PMI Kabupaten Malang, Amirul Yasin saat dikonfirmasi Rabu (26/8/2020) malam.

Jika ditotal, dijelaskan Yasin, sedikitnya ada belasan pohon tumbang di 3 kecamatan tersebut, yang roboh akibat diterjang angin kencang. Rinciannya, di Kecamatan Kepanjen dan Pagak masing-masing ada 1 pohon penerangan jalan yang tumbang. Kemudian yang terparah ada di Kecamatan Wajak dengan kisaran 10 pohon tumbang.

”Dari laporan yang kami terima, kejadian pohon tumbang tersebut tidak sampai menimpa rumah warga dan tidak ada korban jiwa,” ungkap Yasin.

Dari pantauan di lapangan, siang sebelum dikabarkan ada pohon tumbang, angin kencang memang menerjang di hampir seluruh wilayah di Kabupaten Malang. Hingga akhirnya, beberapa jam kemudian musibah pohon tumbang di ketiga kecamatan tersebut terjadi.

”Hampir semua kecamatan mengalami fenomena angin kencang. Bahkan informasi dari relawan di Kecamatan Tirtoyudo dan Ngantang, mengabarkan jika sejak kemarin (Selasa 25/82/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, sudah terjadi angin kencang,” terang Yasin.

Baca Juga : Konflik Memanas, Akhirnya Pemkab Malang Mediasi Petani Jeruk dan Pemdes Selorejo

Disisi lain, beberapa personel mulai dari PMI, BPBD, hingga petugas PLN dan Bina Marga dikerahkan ke lokasi kejadian, untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

”Saat ini beberapa pohon tumbang termasuk di Kecamatan Kepanjen yang sempat menutup akses jalan sudah berhasil dievakuasi, batang dan ranting yang menutup jalan sudah dipotong,” pungkasnya.

 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya