Heboh Giring Ganesha Calonkan Diri Presiden 2024, Grace Natalie Akhirnya Buka Suara

Aug 26, 2020 14:30
Grace Natalie (Foto: Kalteng Pos)
Grace Natalie (Foto: Kalteng Pos)

MALANGTIMES - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie akhirnya buka suara terkait kabar Giring Ganesha mencalonkan diri sebagai Presiden 2024.  

Diketahui, Giring telah menggantikan Grace Natalie sebagai Ketua Plt PSI. Terkait hal ini Grace menyambut baik pernyataan dari Giring yang mengumumkan dirinya akan maju di Pilpres 2024.  

Baca Juga : Pengamat LSI Denny JA Sebut Modal Sosial dan Politik Bapaslon Independen Belum Kuat

Bahkan, Grace mengatakan jika hal ini merupakan keputusan dari partai.

"Giring menjadi calon presiden adalah keputusan partai," ujar Grace.  

Oleh sebab itu, Grace pun turut bertanggung jawab untuk menyukseskan langkah Giring maju sebagai Capres 2024 mendatang. Menurutnya, ada beberapa langkah yang nantinya dilakukan PSI di seluruh Indonesia untuk menyukseskan pancalonan Giring.  

Salah satunya yakni wajib menyosialisasikan keputusan tersebut pada masyarakat. Selain itu juga mengupayakan agar masyarakat bisa benar-benar mengenal sosok Giring selain dikenal sebagai mantan vokalis group band Nidji.  

"Jaringan partai wajib melakukan sosialisasi keputusan ini ke masyarakat," cetusnya.

Sebelumnya, Giring mengumumkan pencalonannya melalui konferensi pers dan akun resminya di YouTube pada Senin (24/8/2020).

"Saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di 2024," ujarnya.

Baca Juga : Giring Beri Tanggapan, Perihal Banner Pencalonan Dirinya sebagai Presiden 2024

Di sisi lain Giring juga mengungkapkan alasan mengapa ia berani maju sebagai calon Presiden 2024. Ia mengaku jika pencalonannya sebagai capres tak lepas dari keinginan PSI untuk mewujudkan tahun 2024 sebagai tahunnya anak muda.  

"Kita ingin mengisi ruang-ruang politik di 2024 dengan anak-anak muda Indonesia yang mengerti tantangan global, yang mengerti tantangan setiap keluarga Indonesia, mengerti tantangan setiap komunitas yang ada dan juga tantangan di setiap daerah masing-masing," tandasnya.

Sebelumnya, memang sempat beredar baliho bergambar diri Giring yang terpasang di beberapa daerah. Dalam baliho tersebut Giring tampil dengan mengenakan kemeja putih dan peci hitam serta terdapat logo Garuda.  

Di baliho tersebut terdapat tulisan "Giring untuk Presiden 2024."

Topik
Berita Hari IniGiring GaneshaCalon Presiden 2024Grace NataliePartai Solidaritas Indonesia (PSI)

Berita Lainnya

Berita

Terbaru