Efek Piala Dunia U-20, Pemain Muda Akademi Arema Punya Kesempatan Naik Kelas

Aug 25, 2020 20:21
Dua diantara beberapa pemain Akademi Arema yang ikut latihan tim senior (official Arema FC)
Dua diantara beberapa pemain Akademi Arema yang ikut latihan tim senior (official Arema FC)

MALANGTIMES - Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang, nampaknya membawa efek positif bagi pemain muda di Tanah Air. Karena muncul kebijakan bahwa setiap tim peserta Liga 1 2020 harus menyertakan pemain usia di bawah 20 tahun.

Hal itu juga disambut positif tim Arema FC yang menganggap kebijakan tersebut adalah suatu langkah konkret untuk membuat pemain usia muda memiliki kepercayaan tinggi terhadap sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Efektif Cari Talenta, Liga Futsal Malang Akan Segera Digulirkan

Agar pemain Arema FC tidak kaget saat mengikuti persiapan tim senior, Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto berharap para pemain U-20 yang sudah bergabung dengan latihan tim senior bisa membuktikan kualitas permainannya.

Asisten pelatih yang juga legenda bek Arema dan Timnas Indonesia ini menyebut dengan berlatih bersama tim senior bisa menjadi pengalaman berharga bagi pemain muda. Ia juga berharap ilmu dari para pemain senior cepat diserap agar nantinya pelatih juga memberikan kesempatan. 

“Semua tergantung dari anak-anak U-20, semua kami pantau. Setidaknya mereka sudah punya pengalaman latihan bersama senior itu nilai plus buat mereka sendiri. Yang penting harus kerja keras juga,” ujar Charis.

Disinggung mengenai posisi mana yang berpotensi bisa direkrut oleh Arema FC, Charis mengaku bahwa semua tergantung pelatih kepala, karena dalam hal ini ia hanya membantu memantau pemain. Selebihnya pelatih kepala yang akan menentukan siapa yang pantas untuk naik kelas. 

“Sekarang banyak regulasi soal U-20 yang pasti saya kembalikan ke pemain itu sendiri. Kita kan pelatih kapasitasnya menilai secara kualitas mainnya seperti apa,” pungkasnya.

Arema sendiri memiliki tradisi meningkatkan kualitas pemain muda dengan mengajak berlatih di tim senior, hasilnya pun sangat jelas. 

Baca Juga : Manajemen Arema FC Harap Pelatih Baru Punya Orientasi ke Musim Depan

Nama-nama seperti Dendi Santoso, Johan Ahmat Farizi, hingga Vikrian Akbar adalah jebolan Akademi Arema yang saat ini menjadi andalan tim Singo Edan di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia. 
 


 

 

Topik
Berita Olah Raga MalangArema FCPemain Muda Arema FC Miliki KualitasAsisten pelatih Arema FC Charis YuliantoPiala Dunia FIFA U20
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru