Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Lakukan Safari, Wali Kota dan Wawali Kota Malang Datangi Tempat Ibadah

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Heryanto

25 - Aug - 2020, 19:47

Wali Kota Malang Sutiaji (berdiri) (Humas Pemkot Malang).
Wali Kota Malang Sutiaji (berdiri) (Humas Pemkot Malang).

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko melakukan gerakan safari ke tempat-tempat beribadah sejak hari ini, Selasa (25/8/2020). Kunjungan pertama dilaksanakan di Gedung Widya Bhakti.

Kunjungan tersebut menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan silaturahim  dengan tokoh-tokoh agama di Kota Pendidikan ini. Berbagai dialog pun terjalin dalam pertemuan yang sangat guyub tersebut.

Baca Juga : Ikuti Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-75 Virtual, Dewanti dan Punjul Gunakan Pakaian Adat

Salah satu poin yang dibahas tersebut adalah permintaan untuk memberikan tambahan insentif kepada guru sekolah minggu dari Pemkot Malang. Bukan hanya itu, dalam dialog itu juga muncul permohonan bantuan tenaga Dispendukcapil saat pelaksanaan pernikahan di gereja. Sehingga dapat lebih memudahkan dalam pengurusan administrasi selama masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, dalam arahannya, Sutiaji menyampaikan, gereja katedral memiliki peran yang sangat luar biasa dalam mensukseskan pembangunan di Kota Malang.

"Peran serta keuskupan gereja katedral dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas antara jemaatnya merupakan wujud sumbangsih yang besar bagi Kota Malang" ujarnya.

Dia pun berharap, keuskupan gereja katedral juga berkolaborasi dengan FKUB Kota Malang. Sehingga program kerjanya selaras dan mampu memberikan dampak positif pada masyarakat.

"Pada kesempatan ini, saya harapkan akan banyak masukan dan saran dari bapak uskup dan para romo agar nantinya dapat dijadikan landasan bagi pengambilan kebijakan di masa yang akan datang" tuturnya lagi.

Uskup Keuskupan Malang, Monsiyur Hendricus Pidyarto Gunawan Ordo Carmel memberikan apresiasi yang tinggi pada Wali Kota Malang beserta jajarannya yang telah melakukan banyak kegiatan positif bagi jemaatnya sebagai warga Kota Malang.

Baca Juga : Disporapar dan Goodkills Lakukan Sterilisasi Ramah Lingkungan ke Destinasi Wisata

 "Silaturahmi yang digelar hari ini merupakan salah satu wujud nyata jalinan kedekatan Bapak Wali Kota dengan jemaat" katanya.

"Ke depan saya berharap kegiatan ini dapat berjalan secara ajeg agar saran dan unek-unek para jemaat dapat tersampaikan pada Pemkot Malang" tandasnya.

Sebagai informasi, putaran silaturahmi akan terus berlangsung secara bergiliran sampai dengan tanggal 15 September 2020 mendatang. Setelah ini akan dilakukan kegiatan serupa di Vihara, Gereja Sidang Jemaat Allah "Shalom", Klenteng Eng An Kiong dan Pura Lesanpuro.

 


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Heryanto