Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Setelah Dinyatakan Sembuh, Pasien Covid-19 Asal Zona Steril di Malang Kembali Bertambah

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Lazuardi Firdaus

22 - Aug - 2020, 17:45

Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)
Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Tiga hari setelah dipastikan sembuh, pasien covid-19 asal Kecamatan Tirtoyudo kembali mengalami penambahan. Berdasarkan data yang dihimpun Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, tercatat ada seorang pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang berasal dari Kecamatan Tirtoyudo, Sabtu (22/8/2020).

”Hari ini ada penambahan 5 pasien positif covid-19 di Kabupaten Malang, dari kelima pasien tersebut satu diantaranya berasal dari Kecamatan Tirtoyudo,” terang Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz saat dikonfirmasi, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga : Dalam Dua Hari, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Malang Meningkat 20 Kasus

Sekedar diketahui, Kecamatan Tirtoyodo sebelumnya sempat dinyatakan sebagai salah satu dari 3 kecamatan yang masuk kategori wilayah steril covid-19 di Kabupaten Malang. Tercatat, sejak awal adanya kasus covid-19 di Kabupaten Malang, hingga menjelang pertengahan bulan Agustus 2020 Kecamatan Tirtoyudo, Kasembon, dan Bantur dinyatakan zero kasus covid-19.

Namun, pada 13 Agustus 2020 lalu, Dinkes Kabupaten Malang mengkonfirmasi ada satu pasien positif covid-19 yang berasal dari Kecamatan Bantur. Lima hari berselang, tepatnya pada 18 Agustus 2020 lalu, giliran Kecamatan Tirtoyudo yang gagal mempertahankan wilayahnya sebagai zona steril covid-19.

Sehari setelah menjalani isolasi mandiri, pasien asal Kecamatan Tirtoyudo tersebut dipastikan sembuh. Namun 3 hari kemudian, tepatnya pada Sabtu (22/8/2020) Dinkes Kabupaten Malang kembali mengkonfirmasi jika ada penambahan pasien positif covid-19, yang berasal dari Kecamatan Tirtoyudo.

”Dengan bertambahnya 5 pasien per hari ini (Sabtu 22/8/2020) membuat total kasus covid-19 di Kabupaten Malang mencapai 675 kasus,” ucap Aniswaty.

Selain berasal dari Kecamatan Tirtoyudo, 4 orang pasien lainnya diketahui berasal dari Kecamatan Dampit, Karangploso, Singosari, dan Tumpang.

Baca Juga : 6 Kasus Baru dari 6 Kecamatan, Mayoritas Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang Masih Dirawat

”Penambahan 5 pasien positif covid-19 pada hari ini (Sabtu 22/8/2020), mayoritas sudah menjalani masa penyembuhan di rumah sakit,” ungkap Aniswaty.

Sebagai informasi, sampai dengan berita ini ditulis, tercatat sudah ada 499 pasien yang dinyatakan sembuh. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal akibat terkonfirmasi positif covid-19 ada 46 orang jiwa.

 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Lazuardi Firdaus