Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

2 WB Lapas Kelas 1 Surabaya Positif Covid-19, 3 Lainnya Tunggu Hasil Swab

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Heryanto

19 - Aug - 2020, 18:14

Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

MALANGTIMES - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas 1 Surabaya yang ditahan di Lapas Porong diketahui ada yang positif Covid-19. Setidaknya ada lima warga binaan yang saat ini dirawat di RSUD Sidoarjo. Dua dinyatakan positif dan tiga lainnya masih menunggu hasil swab.

Sementara itu, berdasarkan sumber yang diterima MalangTIMES, pekan lalu ada salah satu warga binaan yang meninggal di kamarnya. Penyebab meninggalnya dikarenakan serangan jantung.

Baca Juga : Kesulitan Tes Keluarga yang Ambil Paksa Jenazah Covid-19, Sutiaji Terjunkan Polisi

Namun, disebutkan jika sebelumnya warga binaan yang meninggal tersebut mengalami demam. Hingga pada akhirnya sampai saat ini sudah ada tujuh orang warga binaan yang meninggal dunia.

Masih berdasarkan sumber MalangTIMES, saat ini klinik lapas kelas 1 tidak bisa menampung warga binaan yang sakit. Karena banyaknya warga binaan yang terjangkit demam tinggi, sesak napas, lidah hilang rasa, dan hidung hilang penciuman.

Dari tujuh nama yang mengalami demam tersebut, salah satunya merupakan mantan anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS, Sugiarto, yang saat ini ditahan lantaran kasus korupsi yang melanda Kota Malang beberapa saat lalu.

Hal itu dibenarkan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono. Trio menyampaikan, jika Sugiarto dalam kondisi sakit demam, batuk, dan flu. Saat ini yang bersangkutan tengah dirawat di ruang isolasi.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman menambahkan, saat ini Sugiarto tengah dirawat di RSUD Sidoarjo. Pagi tadi, Rabu (19/8/2020) yang bersangkutan tengah menjalani swab.

"Hari ini swab, semoga hasilnya negatif," terang Fuad.

 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Heryanto