Geger Makhluk Astral Penghuni Jembatan Ngujang 2 Tulungagung, Ini yang Terjadi..

Aug 16, 2020 10:43
Jembatan Ngujang 2 Dari Arah Bukur Sumbergempol / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Jembatan Ngujang 2 Dari Arah Bukur Sumbergempol / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

MALANGTIMES - Pasca kejadian kecelakaan di Jembatan Ngujang 2 Desa Bukur Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung, berbagai spekulasi di luar keterangan resmi kepolisian beredar. Satu di antaranya yang menghubungkan kecelakaan tersebut dengan misteri yang ada di jembatan yang masih tergolong baru itu.

Di akun YouTube Ganesha Misteri misalnya, kecelakaan digambarkan akibat jalan menikung dan ada sosok astral yang merasa terganggu karena rumahnya digunakan sebagai pondasi jembatan.

Baca Juga : Penampilan Jerinx SID Kenakan Peci Bikin Heboh, Warganet: Sudah Mualaf?

Dengan menggunakan media beberapa orang partisipan, akun itu menguak berbagai misteri makhluk yang menjadi penunggu Jembatan Ngujang 2.

Meski demikian,  pemilik akun YouTube Ganesha Misteri yang dua kali telah mengunggah video itu belum dapat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala Desa Bukur, Juni saat dikonfirmasi membantah dirinya telah mendatangkan pihak youtuber atau spiritual untuk membersihkan pengaruh mistis jembatan.

"Itu bukan orang sini, dan saya cek juga tidak di datangkan oleh warga kami," kata Juni, Minggu (16/08/2020).

Lanjutnya, jika dikaitkan mistis, dirinya memastikan segala bentuk ritual pembangunan jembatan mulai awal hingga akhir telah dilakukan.

"Sejak pembangunan aman, jika saat itu pernah ada yang terpeleset dan hanyut itu karena kecelakaan kerja. Tidak terkait dengan mistis," ucap Juni, yang dikenal juga memahami masalah spiritual itu.

Dari sektor Bukur, baru ada satu kecelakaan fatal yang mengakibatkan nyawa melayang. Namun, di sektor utara pernah beberapa kali kecelakaan, bukan karena mistis melainkan kelalaian orang.

"Dari sektor utara kecelakaan juga karena balap liar, bukan pengaruh macam-macam," imbuhnya.

Baca Juga : Wisata yang Dikelola Takmir Masjid Sepi, Karena Kabar Penampakan Kuntilanak

Dirinya yang juga pernah menonton video itu mengaku heran dengan ulah youtuber yang justru menimbulkan keresahan baru.

"Coba jika memang demitnya (makhluk astral) dipindah, sekarang dipindah ke mana," tanya Juni.

Bagi Juni, jika memang sebuah kecelakaan jangan sampai dipelintir ke masalah lain. Dirinya mengakui jalan menikung menjadi salah satu penyebab utama kecelakaan, tapi bukan berarti ada faktor lain yang jauh dari sebab akibat terjadinya.

"Memang rencananya jembatan itu akan dibangun dua, sehingga masih ada lahan yang kini belum tergarap. Terkait tikungan itu menurut sisi kelayakan hanya 25 persen menikung, jadi pengendara yang harus hati-hati," tuturnya.

Rambu-rambu yang terpasang di jembatan itu termasuk batas maksimal kecepatan telah telah terpajang mulai pintu masuk. Namun, masih banyak pengendara yang mengabaikan rambu-rambu sehingga dapat memicu terjadinya kecelakaan.

Seperti diketahui, kecelakaan tunggal terjadi akibat out off control saat tiga bocah berboncengan dengan satu sepeda. Akibatnya, satu di antaranya meninggal dunia di tempat setelah membentur pembatas jembatan, Senin (10/08/2020) lalu.

Topik
makhluk astralJembatan Ngujang 2 Tulungagung

Berita Lainnya

Berita

Terbaru