Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) beserta Anggota komisi X DPR RI, Lathifah Shohib (kanan) sesaat setelah membahas rekom PKB untuk calon Bupati Malang periode 2020 - 2025 (Foto : Istimewa)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) beserta Anggota komisi X DPR RI, Lathifah Shohib (kanan) sesaat setelah membahas rekom PKB untuk calon Bupati Malang periode 2020 - 2025 (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Nama Lathifah Shohib dipastikan bakal menerima surat rekomendasi (rekom) dari PKB  untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Malang periode 2020 - 2025. Namun, anggota Komisi X DPR RI itu terkesan masih malu-malu untuk memberikan tanggapan.

Ketika dikonfirmasi pada Jumat (14/8/2020) malam, sosok yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan mantan Ketua Umum PBNU sekaligus Presiden keempat KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu mengatakan dirinya masih anggota DPR RI.

Baca Juga : Orang-Orang Media di Dalam Tim Kampanye Bapaslon SanDi, Begini Tanggapan KPU

”Maaf, rekom resmi belum diterima. Saya masih di Jakarta, tadi mengikuti rapat paripurna di gedung DPR RI,” ucap Lathifah saat dihubungi, Jumat (14/8/2020).

Apakah setelah menghadiri agenda di Jakarta bakal merapat ke Kantor DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB, Kabupaten Malang?, Lathifah membenarkan pertanyaan yang diajukan kepada dirinya tersebut. ”Secepatnya,” ucap Lathifah.

Seperti yang sudah diberitakan, dari rekaman video yang diterima media online ini, Jumat (14/8/2020),  Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dengan lantang menyebutkan bahwa partainya menugaskan Lathifah untuk memimpin Kabupaten Malang.

Dalam dua rekaman video yang berdurasi sekitar satu menit tersebut, politisi yang akrab disapa Cak Imin itu juga meminta doa restu serta dukungan warga Kabupaten Malang untuk memenangkan Lathifah sebagai bupati Malang periode 2020-2025.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ali Ahmad, membenarkan bahwa partai berlogo 9 bintang tersebut bakal menjatuhkan rekom kepada Lathifah.

Baca Juga : PKB Keluarkan Nama Lathifah-Didik, Golkar Masih Tunggu Keputusan DPP

”Iya benar, karena penyerahannya (rekom) masih besok (Sabtu 15/8/2020) di DPC jam 12.00 WIB, jadi komentarnya besok saja. Nanti setelah rekom diberikan, baru memberikan komentar. Kan kalau rekom belum diberikan. tidak bisa (berkomentar, red),” ucap pria yang akrab disapa Gus Ali ini saat dikonfirmasi, Jumat (15/8/2020) malam.

Apakah surat rekom yang diberikan juga bakal menyertakan siapa calon wakil yang mendampingi Lathifah? Gus Ali membenarkannya dan mengaku jika wakil yang bakal ditunjuk adalah mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Malang Didik Budi Muljono.

”Insya Allah nanti (waktu penyerahan rekom, red) beserta dengan wakil. Iya, arahnya ke sana (Didik Budi Muljono sebagai calon wakil bupati Malang, red),” ujar Gus Ali sembari mengatakan dirinya saat ini sedang persiapan untuk menuju ke Kantor DPC PKB Kabupaten Malang.