Citilink (Foto:  Citilink.co.id)
Citilink (Foto: Citilink.co.id)

MALANGTIMES - Pihak Citilink akhirnya memberikan klarifikasi resmi terkait seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa masuk ke dalam pesawat.  

Klarifikasi tersebut disampaikan melalui siaran pers yang rilis pada Rabu (12/8/2020). Pihak Citilink menjelaskan jika pria tersebut bukanlah penumpang dari maskapainya.  

Baca Juga : Tak Ada Angin dan Hujan, Dahan Pohon Trembesi Ambruk Timpa Truk

“Bahwa orang yang masuk ke dalam pesawat Citilink bukan merupakan penumpang kami, melainkan orang yang tidak dikenal dan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak keamanan Bandara Radin Inten II," kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina di Cengkareng.  

Resty menjelaskan jika pada saat itu pesawat dalam keadaan terparkir dan bermalam di Bandara Raden Inten II. Sehingga saat itu tidak ada penumpang di dalam pesawat tersebut.  

Terkait adanya oknum tersebut telah ditemukan dan ditangani langsung oleh pihak keamanan bandara.  

Sementara itu ditambahkan oleh Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung M. Hendra Iriawan, pihaknya juga melakukan peningkatan pengawasan terhadap prosedur keamanan guna memperketat aspek keamanan di bandara agar kejadian serupa tidak kembali berulang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Bandara Radin Inten II yang telah menangani permasalahan ini dengan cepat sehingga pesawat Citilink dapat kembali beroperasi sesuai dengan jadwal setelah dipastikan tidak ada kerusakan atau hal-hal yang menyangkut keselamatan dan keamanan penerbangan. Citilink senantiasa mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan dalam setiap penerbangannya”, tutup Resty.  

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan beredarnya video seorang pria diduga gangguan jiwa (ODGJ) masuk ke dalam pesawat ATR milik Citilink.  

Baca Juga : Antar Paketan Barang, Kurir Ini Diduga jadi Korban Pencurian Oknum Suporter

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video tersebut yakni @makassar_iinfo, pada Rabu (12/8/2020).  

Tampak dalam video itu, petugas keamanan bandara dari Avsec PT Angkasa Pura II, TNI, dan Citilink mengeluarkan pria tersebut dari pesawat. Diketahui saat itu di dalam pesawat sudah terisi penuh oleh para penumpang.  

Pria berkaus hitam itu dikeluarkan paksa oleh para petugas. Ia tampak dilempar ke jalanan aspal di bandara. Kaki dan tangan pria itu langsung dipegang oleh petugas dan dibawa dengan cara diangkat tubuhnya. Peristiwa tersebut diinformasikan terjadi pada Rabu pagi.