Stadion Gajayana saat digunakan menggelar pertandingan Arema FC (foto dok MalangTIMES)
Stadion Gajayana saat digunakan menggelar pertandingan Arema FC (foto dok MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dua stadion di Malang yakni Stadion Gajayana dan Stadion Kanjuruhan akan menjadi pilihan Persipura Jayapura dalam menyambut kembalinya kompetisi Liga 1 2020.

Stadion yang akan menjadi kandang dari skuat Persipura Jayapura hingga saat ini masih belum ditentukan. Hal itu menyangkut keputusan PSSI yang sepakat bahwa Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa. 

Baca Juga : Makin Banyak Pesaing Tangguh, PBSI Kota Malang Andalkan Ganda Campuran

Kawasan Malang Raya sendiri sejatinya memiliki dua venue berstandar nasional yang relatif layak menggelar laga-laga level Liga 1. Dua venue itu adalah Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang dan Stadion Gajayana di Kota Malang.

"Kami Dispora Pemkab Malang belum dihubungi atau dikirimi surat resmi dari pihak manajemen Persipura Jayapura kalau mereka akan menggunakan Stadion Kanjuruhan," ujar Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pemkab Malang, Aprija Wirawan. 

"Baik untuk latihan maupun kandang mereka dalam kompetisi Liga 1 2020. Ya kami menunggu saja konfirmasi dari mereka secara langsung dan resmi," lanjut pria berkumis itu. 

Sementara itu, Stadion Gajayana rencananya juga akan menjadi pilihan dimana nantinya Persipura Jayapura melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.
 

Bak gayung bersambut Persema Malang, Malang United, dan Persema 1953, serta Sumbersari FC yang biasanya berlaga di Stadion Gajayana juga sepertinya batal berlaga karena Liga 3 Jawa Timur 2020 belum ada kepastian apakah jadi digelar atau sebaliknya tahun ini.

"Belum ada pemberitahuan atau konfirmasi dan surat dari pihak manajemen Persipura. Tapi memang kami sudah mendengar kalau Persipura akan berkandang di Malang. Tapi belum jelas apakah mereka akan menggunakan Stadion Gajayana atau Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang," kata Kabid Pemberdayaan Olahraga, Disporapar Pemkot Malang, Eko Syah.