Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)
Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Hingga Sabtu (8/8/2020) malam sekitar pukul 19.13 WIB, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-9 di Kabupaten Malang masih terus mengalami peningkatan.

”Berdasarkan data yang kami terima hingga malam ini (Sabtu 8/8/2020), jumlah pasien positif covid-19 bertambah 11 pasien menjadi 557 kasus,” kata Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz.

Baca Juga : Update Covid-19 Kota Batu, Tingkat Kesembuhan 81 Persen, Terkonfirmasi Aktif 12 Persen

Bertambahnya 11 pasien tersebut, dijelaskan Aniswaty, masih didominasi dari klaster Malang Utara. Yakni dari Kecamatan Singosari dan Lawang dengan masing-masing kecamatan bertambah 2 orang pasien.

”Sama seperti klaster Malang Utara, pada hari ini (Sabtu 8/8/2020) Kecamatan Bululawang dan Pakisaji juga mengalami penambahan 2 orang pasien di masing-masing kecamatan,” ungkap Aniswaty.

Sedangkan penambahan 3 pasien lainnya, lanjut Aniswaty, berasal dari Kecamatan Ngajum, Sumberpucung, dan Wajak yang masing-masing kecamatan tersebut bertambah 1 orang pasien.

”Meski kasus positif covid-19 terus bertambah, namun angka kematian di Kabupaten Malang masih stagnan. Sampai saat ini jumlah pasien yang meninggal masih tetap 43 jiwa,” sambung Aniswaty.

Baca Juga : Sebanyak 43 Pasien Covid-19 Meninggal, Bupati Malang: Karena Ada Penyakit Bawaan

Sebagai informasi, hingga berita ini ditulis tercatat masih ada 62 pasien yang dirawat di rumah sakit akibat terpapar covid-19. Sedangkan pasien yang menjalani isolasi mandiri ada 57 pasien. Kemudian pasien yang menjalani perawatan di gedung observasi ada 6 orang pasien.