Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)
Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Jumlah kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang kembali bertambah. Hingga Rabu (5/8/2020) malam sekitar pukul 19.36 WIB, Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang merilis total kasus positif Covid-19 ada 531 kasus.

”Hari ini jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Malang mengalami peningkatan 7 orang pasien,” kata Aniswaty Aziz selaku Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, saat dikonfirmasi, Rabu (5/8/2020) malam.

Baca Juga : Potensi Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang Melebihi 66 Persen

Penambahan 7 pasien itu, dijelaskan Aniswaty, 4 diantaranya berasal dari Kecamatan Pakis dan Singosari yang masing-masing bertambah 2 orang pasien.

Sedangkan 3 pasien sisanya, tersebar di Kecamatan Gedangan, Turen, dan Wonosari yang masing-masing kecamatan tersebut bertambah 1 orang pasien.

”Selain jumlah kasus, pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 6 orang. Sehingga total pasien yang sembuh sampai malam hari ini (Rabu 5/8/2020) ada 358 pasien,” terang Aniswaty.

Sedangkan untuk pasien yang meninggal, masih menurut Aniswaty, jumlahnya masih stagnan sejak beberapa pekan lalu. Yakni tetap 43 pasien.

Baca Juga : Bersumber dari Website Error, Pernyataan Risma Surabaya Zona Hijau Menyesatkan

”Sampai dengan saat ini, masih ada 63 pasien yang dirawat di rumah sakit. 4 pasien di gedung observasi dan 63 pasien sisanya masih menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.