Nirma Sofiawati, Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia, Agung Husain, Brand Manager Confidence PT Softex Indonesia dan Nofero,  Assistant Brand Manager Confidence PT Softex Indonesia dalam program peluncuran produk Inovasi Baru (Ist)
Nirma Sofiawati, Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia, Agung Husain, Brand Manager Confidence PT Softex Indonesia dan Nofero, Assistant Brand Manager Confidence PT Softex Indonesia dalam program peluncuran produk Inovasi Baru (Ist)

MALANGTIMES - Memasuki usia lansia, masyarakat harus banyak berhati-hati dan tentunya terus berupaya menjaga kesehatan. Sebab, saat usia lanjut, berbagai macam gangguan kesehatan rentan untuk menghampiri seseorang. 

Nirma Sofiawati, Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia, Agung Husain, Brand Manager Confidence PT Softex Indonesia dan Nofero,  Assistant Brand Manager Confidence PT Softex Indonesia dalam program peluncuran produk Inovasi Baru Confidence Adult Pants Heavy Flow.

Salah satu gangguan kesehatan yang rentan terhadap lansia adalah Inkontinensia Urine (IU). UI sendiri merupakan salah satu gejala dalam suatu sindrom klinis berupa melemahnya otot kandung kemih sebagai penahan keluarnya urin yang kerap dialami oleh orang usia lanjut ditandai dengan pengeluaran urin tanpa disadari. 

Baca Juga : Pesan Tas Seminar Murah, CV Oscas Indonesia Solusinya

 

IU terdiri dari tiga tipe. Yakni, pertama yaitu urine bocor keluar di saat stress atau terjadi tekanan di kandung kemih. Kedua, mereka yang menderita UI tidak dapat menahan buang air kecil ketika dorongan untuk itu muncul. Dan yang ketiga adalah merupakan golongan IU berat. Hal ini terjadi karena kandung kemih sama sekali tidak mampu menampung urine, sehingga penderitanya tidak bisa mengontrol keluarnya urine.

Gangguan kesehatan UI di Indonesia, saat ini membutuhkan perhatian serius. Sebab, gangguan kesehatan yang rentan dialami di Indonesia, terlebih lagi dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai usai 66 tahun. 

Apalagi, dari penelitian Expanded Prostate Cancer Index Composite (EPIC) yang dilakukan di tahun 2008, secara global ditemukan sekitar 348 juta orang di dunia pernah mengalami IU. Survei yang dilakukan di berbagai negara Asia didapatkan bahwa prevalensi pada beberapa bangsa Asia adalah 12,2 persen (14,8 persen pada wanita dan 6,8 persen pada pria).

Nofero selaku Assistant Brand Manager Confidence PT Softex Indonesia  menjelaskan produk Confidence Heavy Flow bersama Nirma Sofiawati selaku Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia & Agung Husain selaku Brand Manager Confidene PT Softex Indonesia dalam program peluncuran produk Inovasi Baru Confidence Adult Pants Heavy Flow.

 

Sedangkan dari buku Panduan Tata Laksana Urine pada Dewasa Edisi ke-2 yang ditulis oleh Perkumpulan Kontinensia Indonesia (PERKINA) dan dirilis oleh Penerbit Ikatan Ahli Urologi Indonesia tahun 2018, disebutkan bahwa penelitian epidemiologi terakhir di Indonesia yang dipublikasikan pada tahun 2014 dan melibatkan enam rumah sakit pendidikan yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan. Dari total 2.765 responden yang memenuhi kriteria inklusi, didapatkan prevalensi total IU sebesar 13%.

Karenanya, melihat rentannya usia lansia menderita gangguan tersebut, perlu sebuah solusi yang dapat membantu mereka yang menderita gangguan kesehatan tersebut. Namun saat ini, sebagai jawaban dan solusi bagi mereka yang menderita gangguan kesehatan UI, PT Softex Indonesia hadir memberikan solusi.

Lewat brand Confidence mereka memperkenalkan Confidence Adult Pants Heavy Flow. Produk ini merupakan produk terbaru yang mengadopsi inovasi terkini sebagai “The Expert of Adult Care”. Confidence Adult Pants Heavy Flow hadir dengan daya tampung besar. Produk ini mempunyai daya tampung maksimal sebanyak enam kali serap, sehingga produk ini cocok bagi mereka yang mempunyai daya gangguan UI berat.

Bukan hanya itu, Confidence Adult Pants Heavy Flow ini juga dibuat dengan bahan Lycra, dengan karet elastis mengikuti bentuk tubuh sehingga tubuh dapat bergerak bebas. Bentuk popok dewasa ini juga didesain agar tidak merusak tingkat kenyamanan dan penampilan penggunanya saat dipakai.

Nirma Sofiawati selaku Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia menjelaskan, bahwa dengan keunggulan teknologi daya serap yang besar, produk Confidence Adult Pants Heavy Flow ini mampu mencegah terjadinya kebocoran. 

“Kapasitas memang ditentukan oleh banyaknya urine yang keluar. Namun Confidence Pants Heavy Flow memiliki kapasitas 6 kali daya serap. Di mana ini di atas rata-rata popok dewasa tipe pants lainnya. Jika penggunaan 6 kali buang air kecil dengan urin keluar per-1 kalinya normal maka tidak akan terjadi kebocoran. Penggunaannya pun tidak perlu merasa khawatir apabila digunakan sepanjang malam,” terang Nirma.

Keunggulan lainnya, selain daya tampung besar, produk Confidence Pants Heavy Flow tidak mengakibatkan penggunanya mengalami iritasi kulit atau gatal karena bakteri. Meskipun dalam masa pemakaian yang cukup lama. Kandungan SAP Anti Bacteria yang terdapat pada Confidence Pants Heavy Flow dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab gatal dan mencegah terjadinya iritasi kulit.

Baca Juga : Apartemen The Kalindra Sajikan Studio Terluas dan Termurah se-Malang

 

Dengan teknologi lapisan serap yang cepat kering, permukaan lembut dan sejuk dengan sirkulasi udara, membuat Confidence Pants Heavy Flow nyaman dan aman untuk digunakan termasuk untuk kulit sensitif, serta tidak menganggu penampilan. 

Produk Confidence Pants Heavy Flow semakin terjamin mutunya setelah produk itu telah teruji secara klinis dan Hypoallergenic Approved by Australian Dermatologist.

“Kandungan SAP Anti Bacteria berfungsi menghambat tumbuhnya bakteri, dimana mikro organisme tersebut adalah salah satu penyebab utama munculnya bau. SAP Anti Bacteria akan menghambat pertumbuhan bakteri sehingga dapat mencegah terjadinya gatal dan iritasi kulit. Penggunanya pun akan merasa lebih percaya diri dan nyaman saat menggunakan” imbuhnya. 

Produk Confidence, semakin terpercaya dan layak digunakan, lantaran telah mengantongi sertifikat Halal. Bukan itu saja, penghargaan sebagai Top Brand juga telah didapatkan selama sembilan tahun berturut turut dari tahun 2012 – 2020 sebagai popok nomor 1 pilihan konsumen Indonesia. 

Selain itu, penghargaan Digital Popular Brand award selama empat tahun berturut-turut untuk kategori popok dewasa di Indonesia juga telah diraih.

“Selain itu, material yang digunakan untuk Popok Dewasa Confidence sudah masuk kedalam ketegori food grade sehingga ramah lingkungan dan aman untuk digunakan oleh manusia. Saat ini PT Softex Indonesia tengah melakukan sustainability projek pada produk-produknya agar ramah terhadap lingkungan dan dapat didaur ulang menjadi sesuatu yang fungsional dan bernilai. Sebagai pilot projek, kami sedang mencobanya pada produk popok bayi namun kedepannya kami akan apikasikan keseluruh produk PT Softex Indonesia lainnya,” tutup Nirma (Adv).