Sisca Soewitomo (Foto: IG sisca.soewitomo)
Sisca Soewitomo (Foto: IG sisca.soewitomo)

MALANGTIMES - Masih ingat  dengan chef Sisca Soewitomo atau yang akrab disapa Bu Sisca?  Ya, Bu Sisca menjadi salah satu chef populer di era 90 hingga 2000-an.  

Setelah puluhan tahun menjadi chef terkenal, Bu Sisca rupanya kini memutuskan untuk pensiun.  Ia menyatakan "gantung panci" di usianya yang ke-71 tahun.  

Baca Juga : Geger Kue Klepon Disebut Bukan Jajanan Islami, Warganet Heboh

 

Hal itu disampaikan Bu Sisca melalui akun Instagram-nya, @sisca.soewitomo, Selasa (4/8/2020).  "Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci.," pamit Bu Sisca melalui akun Instagram-nya.

 

 

Tak disangka, pamitnya Bu Sisca dari dunia masak ini menjadi trending di Twitter.  Hingga Rabu (5/8/2020) siang, terdapat 14 ribu cuitan terkait Bu Sisca.  

Warganet ramai mengucapkan terima kasih kepada Bu Sisca karena telah memberikan resep-resep yang begitu enak.  

@Domi_Na: "secukupnya is forever in the hands of Bu Sisca. thank you for sharing your love of cooking, Bu."

@agathayantri: "I love you Bu Sisca Soewitomo."

@jinieborahae: "OH NOOOOO bu Sisca gantung panciPleading facePleading facePleading facePleading face acara yg gapernah absen gue tonton bareng almh. nenek di hari minggu, sblm ada slime gtgt satisfying video ya nonton bu Sisca masak di tv kotak cembung pula. dulu sering bantu almh. nenek nyatet dikertas resep2 bu Sisca."

@Fahrihasan_: "Bu Sisca gantung panci, terima kasih atas semua ilmu masaknya akhirnya saya punya resto sendiri berkat resep ibuk cuaksss."

Baca Juga : Viral Pangsit Goreng Lek Gino, kalau Mau Beli Harus Antre 4 Hari hingga 2 Minggu

 

@iisfahrial_azis: "Lov ibu ,,, ibu ituh inspirasi aku, aq suka nyontek masakan ibu,,, trimakasih ibu,,, pahala ibu mengalir selalu.. InshaAllah keluargaku bahagia aq senang masak, katanya masakan aku enak itu karena ibu."

@ratikhae: "Terima kasih bu..berkat nnton ibu trs di acara tv kmrn dr stu jd pengen belajar belajar n bljar trs masak."

Diketahui,i tahun 2000-an, Bu Sisca sangat populer saat membawakan acara masak 'Aroma" di salah satu stasiun televisi.  Keterampilan Bu Sisca dalam mempraktikkan cara memasak saat itu memang mudah dimengerti.

Selain langsung dipraktikkan di acara Aroma, Bu Sisca juga menerbitkan buku-buku resep.  

Berkat kepiawaiannya dalam memasak, Bu Sisca pernah menjadi perwakilan Indonesia ke China dalam program Diplomasi Kuliner Indonesia-China.