Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pohon Besar Setinggi 20 Meter Tumbang, 3 Orang Luka-Luka

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

01 - Aug - 2020, 17:01

Kondisi Pohon tumbang yang melintang di tengah jalan BS Riadi (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kondisi Pohon tumbang yang melintang di tengah jalan BS Riadi (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Pohon berukuran besar setinggi kurang lebih 20 meter yang ada di kawasan  Jalan BS Riadi, Oro-Oro Dowo, Kota Malang, tiba-tiba tumbang melintang di tengah jalan. Tak pelak batang pohon besar tersebut menutup Jalan BS Riadi, Sabtu (1/8/2020).

Pohon tumbang tersebut juga menyebabkan tiga orang mengalami luka-luka lantaran tertimpa bagian pohon yang tumbang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tumbangnya pohon. Ketiga korban hanya mengalami luka ringan.

Baca Juga : Nyangkut di Pohon Berjam-jam, Atlet Paralayang di Tulungagung Berhasil Dievakuasi

 

Warga sekitar lokasi kejadian, Mujiati (50) menjelaskan, jika tumbangnya pohon tersebut terjadi sekitar pukul 15.10 wib. Saat itu ia sedang berada di dalam warung miliknya.

Ia begitu kaget setelah tiba-tiba mendengar suara gaduh di depan warung miliknya. Ketika dilihat, ternyata pohon besar yang diketahui berjenis pohon lamtoro tumbang melintang di tengah jalan. "Kaget mas, dengar suara bruaakk, saya lihat ke depan lakok ternyata pohonnya tumbang," jelasnya.

Saat itu, pohon tumbang tersebut sempat menimpa sebuah mobil, sepeda motor, warung dan sebuah becak motor.  Selain itu, tumbangnya pohon tersebut juga mengakibatkan tiga orang warga mengalami luka-luka. 

"Ya memang ada yang sempat luka, ada yang kena pipinya. Ada juga yang luka di kepalanya. Tapi kayaknya sudah dibawa ke rumah sakit," ungkapnya.

Baca Juga : Resahkan Warga, Ular Piton Tiga Meter Berhasil Ditangkap Babinsa

 

Sementara itu, pantauan di lapangan, mobil yang tertimpa mengalami kerusakan cukup parah. Kaca-kaca mobil baik kaca belakang maupun kaca samping dalam kondisi pecah. Sementara kondisi sepeda motor rusak para pada bagian depan, sedangkan bentor rusak pada bagian samping lantaran tertimpa batang pohon.

Saat ini pohon masih dalam kondisi melintang di tengah jalan. Para petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang masih terus berupaya untuk mengevakuasi batang pohon tersebut ke pinggir jalan.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya