Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyerahkan hewan kurban di Masjid An-Nur, Jumat (31/7/2020).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyerahkan hewan kurban di Masjid An-Nur, Jumat (31/7/2020).

MALANGTIMES - Suasana perayaan Iduladha kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yakni di tengah pandemi Covid-19. Namun tidak mengurungkan niat Wali Kota Batu untuk berkurban seperti tahun sebelumnya. Pada Iduladha kali ini, Jumat (31/7/2020), Dewanti tetap berkurban di dua masjid besar di Kota Batu. Yakni di masjid Brigjend Soegiyono Jalan Panglima Sudirman Balai Kota Among Tani dan masjid An-Nur Jalan Gajahmada.

Dewanti menyerahkan kurban itu langsung kepada takmir di ke dua masjid tersebut usia melalukan salat Iduladha di halaman Balai Kota Among Tani. Pelaksanaannya pun berbeda, ada jarak dan menggunakan masker.

Baca Juga : Tersentuh Kesulitan Pemenuhan Data Internet, Rumah Aspirasi Jajuk Rendra Buka WiFi Gratis

Seusai salat, Dewanti terlebih dahulu menyerahkan hewan kurbannya kepada takmir masjid Brigjend Soegiyono. Sapi yang diserahkan itu adalah jenis limousin dengan berat 4,5 kwintal.

Usia menyerahkan di sana, Dewanti bergeser ke Masjid An-Nur. Di sana Dewanti menyerahkan sapi limousin kepada takmir dengan berat 6 kwintal 67 kilogram. “Dengan adanyan hewan kurban ini mudah-mudahan bisa membantu sesama kita, sehingga kita bisa berbagi kebahagiaan,” ucap istri Eddy Rumpoko ini.

Ia menambahkan, selain dengan berkurban untuk membantu sesama dan berbagi kebahagian, di dalam perayaan Iduladha ini agar ke depan Covid-19 segera mereda. “Masih bersyukur diberi kesempatan untuk salat Iduladha berjemaah, semoga pandemi bisa segera pulih kembali,” harap Dewanti.