Pengujian hasil rapid test penggawa Arema FC. (ofisial Arema FC)
Pengujian hasil rapid test penggawa Arema FC. (ofisial Arema FC)

MALANGTIMES - Skuat Arema FC yang menjalani rapid test kloter kedua di Kandang Singa (sebutan kantor Arema FC) menunjukkan hasil non-reaktif atau tidak memiliki gejala terpapar covid-19.

Sebelumnya, kloter pertama rapid test yang digelar Arema FC kepada pemain, pelatih, manajemen, hingga karyawan menunjukkan hasil non-reaktif. Begitu juga kloter kedua. Hasil non-reaktif juga disampaikan usai semua melaksanakan tes untuk mengetahui gejala terpapar virus atau tidak.

Baca Juga : Cari Pemasukan Tambahan, Manajemen Arema FC Bakal Bikin Nobar dan Jual Merchandise di Kafe

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa pemain yang mengikuti rapid test kloter kedua tidak ada yang memiliki gejala terpapar virus covid-19. "Alhamdulillah info dari Satgas NU, hasil rapid test massal di kantor Arema pada kloter kedua menunjukkan non-reaktif," ujarnya.

Pada kloter pertama lalu, rapid test diikuti 44 orang yang terdiri dari pelatih, pemain, manajemen, dan karyawan Arema FC. Tapi kloter kedua ini hanya diikuti beberapa pemain. Total masih ada enam pemain lokal dan pemain asing yang belum mengikuti rapid test.

Meski begitu, Sudarmaji mengatakan bahwa rapid test adalah sebagian dari upaya Arema FC mencegah penyebaran covid-19. Selanjutnya untuk masalah kesehatan, pemain diharapkan bisa terus konsultasi dengan tim dokter agar mendapatkan arahan.

"Untuk selanjutnya, hasilnya akan diberikan kepada tim medis Arema. Harapannya dengan rapid test ini, tahapan awal protokol kesehatan telah dilakukan. Semoga ke depan semua komponen di Arema bisa tetap menjaga protokol kesehatan dan memberikan laporan kepada tim medis tentang kondisi kesehatannya agar saat latihan perdana digelar, semua berlangsung sehat dan aman," ungkapnya.