Dishub Bandung pakai 'Akang gendang' untuk beri peringatan pengendara motor (Foto: IG lambe_turah)
Dishub Bandung pakai 'Akang gendang' untuk beri peringatan pengendara motor (Foto: IG lambe_turah)

MALANGTIMES - Belakangan ini, publik dihebohkan dengan viralnya video TikTok yang menggunakan lagu 'Akang Gendang'. Diketahui, potongan lagu tersebut merupakan momen ketika pedangdut cantik Ayu Ting Ting tengah mengisi acara off air.  

"Akang gendang, kalau saya bilang, muter muter ya, muter muter,maju, mundur, maju, mundur," begitu lirik yang dinyanyikan Ayu Ting Ting. Tak ayal, suara Ayu itu pun langsung menjadi viral di media sosial.  

Baca Juga : Persiapan Jelang Salat Jumat Pertama di Hagia Sophia, Ada Hotel Gratis untuk Tamu Masjid

 

Banyak dari masyarakat bahkan kalangan selebriti berjoget menggunakan suara pelantun Sambalado itu. Namun siapa sangka, baru-baru ini tengah viral video peringatan bagi pengendara motor menggunakan lirik 'Akang Gendang' tersebut.  

Video viral tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @infobandungkota yang menampilkan rekaman dari kamera area traffic control system (ATCS) Dinas Perhubungan (DIshub) Kota Bandung. 

Video peringatan tersebut diunggah kembali oleh akun Instagram @lambe_turah, Selasa (28/7/2020) pagi. Dari narasi yang disampaikan, lokasi tersebut berada di Simpang Pahlawan Suci, Bandung, Jawa barat.  

Rupanya peringatan itu dibuat oleh Dishub Kota Bandung untuk mengingatkan para pelanggar pengendara motor. Terdengar suara seorang wanita yang memperingatkan pengendara motor di lampu merah yang tidak menggunakan helm.  

Terlihat pengemudi motor yang membonceng pria berbaju kuning. Pria berbaju kuning itu terlihat tak menggunakan helm. Peringatan untuk turun dari motor pun terdengar dengan menggunakan irama Akang Gendang.  

"Akang berkupluk kuning kalau saya bilang turun, turun ya. Akang kendang, turun, turun, turun," ujar suara peringatan petugas perempuan itu.

Bahkan, terdengar juga suara gendang yang mengiringi suara dari wanita tersebut. Tak hanya itu saja, terdengar lagi suara peringatan dari seorang pria kembali memperingatkan pengendara motor.  

Pengendara motor tersebut tampak tak menggunakan helm. Ia tampil dengan menggunakan baju warna merah putih serta berhijab warna merah. Suara peringatan itu meminta agar pengendara berhijab merah itu mematikan motor untuk dituntun.

"Akang gendang tuntun tuntun tuntun, terima kasih telah mendengarkan arahan dari kami," ujar pria tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. Selamat Vageee Akang Gendang.....

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) pada

Tak ayal, peringatan yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Bandung itu menarik perhatian warganet.  

Banyak warganet yang terhibur hingga membuat lelucon 'Akang gendang'

@ayularas_purnamasari : "kocak."

@ulyafrd : "Akang kendang klo saya blg banting motornya banting yah."

@sabillasyahrani : "gemessshahahaha."

@harhexa : "Bandung juaraaaaaa."  

@itshardi__: "KREATIV BGT NGAKAK."

@mawar.putih09 : "Pagi2 ngakak denger lagu akang gendang."

@lala_lyla18 : "Ya allah ngakak."