Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dari 161 Pasien Konfirm Covid-19, 9 Orang di antaranya ASN Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

27 - Jul - 2020, 19:55

Pasien konfirm yang dinyatakan sembuh saat berada di shelter Hotel Mutiara Baru beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pasien konfirm yang dinyatakan sembuh saat berada di shelter Hotel Mutiara Baru beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hingga Minggu (27/7/2020) tercatat pasien konfirm positif Covid-19 mencapai 161 orang. Dari jumlah tersebut 9 orang di antaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu. “Ada 9 orang ASN Pemkot Batu,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori, Senin (27/7/2020). 

9 orang ASN itu dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yakni Bagian Kesejahteraan Umum, Bagian Umum, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Batu, Kesatuan Bangsa dan Politik.

Baca Juga : Empat Kecamatan Ini Picu Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Malang Tembus 468

Bagi mereka yang dinyatakan positif, telah menjalani isolasi. Dan menerapkan disiplin dan taat akan protokol kesehatan. Sementara itu Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menambahkan, dengan ada 9 ASN yang konfirm positif itu segera melakukan tracing. “Bersama Dinas Kesehatan melakukan tracing dari mana mereka ini tertular,” ucapnya.

Sedang dari jumlah akumulatif 161 orang, menyisakan pasien konfirm yang dirawat ada 19 orang. Rinciannya, 4 orang menjalani perawatan di rumah sakit.

Kemudian 9 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing. 6 orang isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru. Lalu tercatat 9 orang meninggal dunia. Dan 131 orang sembuh.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya