Peta sebaran Covid-19 data dari Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)
Peta sebaran Covid-19 data dari Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)

MALANGTIMES - Akhirnya, pada Minggu (26/7/2020) Kota Batu tidak ada tambahan pasien konfirm positif Covid-19. Hanya tambahan pasien yang sembuh sebanyak 3 orang. 

“Hari Minggu Kota Batu ada tambahan pasien yang sembuh 3 orang,” ungkap Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Baca Juga : Bertambah Lagi 30 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di Kota Malang Tembus 553 Orang

3 pasien yang sembuh itu yakni dua orang dari Kecamatan Batu di Kelurahan Sisir sehingga seluruhnya di sana ada 19 orang, menyisakan 6 orang yang masih positif. Dan Kelurahan Ngaglik, totalnya menjadi 17 orang, dan masih ada satu orang yang konfirm positif.

Sedangkan satu orang yang sembuh ada di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, totalnya menjadi 3 orang. Jumlah pasien sembuh keseluruhan menjadi 133 orang. 

Sedangkan untuk jumlah akumulatif pasien konfirm di Kota Batu 161 orang. Dengan menyisakan pasien konfirm yang dirawat ada 19 orang. Rinciannya, 4 orang menjalani perawatan di rumah sakit.

Kemudian 9 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing dan 6 orang isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru. Lalu tercatat 9 orang meninggal dunia.

Selain itu untuk orang tanpa gejala (OTG) mencapai 426 orang. 13 di antaranya dalam pemantauan, dan 413 orang selesai pemantauan. Lainnya, orang dalam risiko (ODR) ada 9.597 orang, dengan 1.128 orang dalam pemantauan, dengan 8.469 orang selesai dipantau. 

Lalu orang dalam pemantauan (ODP) sejumlah 433 orang, 74 di antaranya dalam pemantauan, dan 359 orang selesai pemantauan. 

Baca Juga : 35 Pasien di Kota Batu Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan, Bisa Positif atau Negatif Covid-19

Sementara itu hingga saat ini ada sejumlah 13 desa/kelurahan sudah tidak ada warganya yang pasien konfirm positif Covid-19. Yakni di Kecamatan Batu hanya di Kelurahan Songgokerto, Desa Pesanggarahan, dan Desa Sumberejo. 

Di Kecamatan Bumiaji ada 8 desa/kelurahan yakni Desa Bulukerto, Bumiaji, Pandanrejo, Punten, Sumbergondo, Tulungrejo, Gunungsari dan Sumber Brantas.

Lalu di Kecamatan Junrejo ada di Desa Torongrejo, Tlekung, dan Junrejo. Sehingga masih menyisakan 11 desa/kelurahan dari 24 yang di dalamnya terdapat pasien konfirm positif.