Anji Manji (foto: IG duniamanji)
Anji Manji (foto: IG duniamanji)

MALANGTIMES - Musisi Anji Manji kembali menjadi sorotan. Setelah heboh karena unggahannya terkait foto jenazah pasien Covid-19, kini Anji kembali membahas virus asal Wuhan, China itu.  

Kali ini, Anji membahas terkait perbedaan pendapat soal Covid-19. Hal itu dibahas Anji melalui akun Instagramnya @duniamanji Minggu (26/7/2020).  

Baca Juga : Kisah Sahabat yang Membuat Para Malaikat Malu

 

Dalam caption yang ia tulis, suami Wina Natalia ini rupanya mewakili salah satu artis yang enggan disebut namanya. Artis tersebut berpendapat soal pandemi Covid-19.  

"Saat ini covid seolah menjelma menjadi sebuah kepercayaan baru yang tabu/pamali bahkan haram untuk dibantah," ujar artis yang enggan disebut namanya itu.  

Artis tersebut lantas mengatakan jika akan ada beda pendapat dari satu orang dengan lainnya menanggapi virus Covid-19.  

"Setiap kali ada opini yang terasa asing (tidak mengikut pendapat umum tentang covid, selalu saja ada yang marah dan merasa tersakiti," tambahnya.

Sementara melalui caption-nya, Anji pun menyebutkan jika artis tersebut memiliki lebih dari 19 M followers. Anji mengungkapkan jika banyak orang bungkam lantaran khawatir diserang nyinyiran warganet.

"Seorang artis dengan lebih dari 19M follower mengatakan ini pada saya. Ada beberapa banyak lainnya juga. Orang tidak bersuara, karena takut/malas diserang oleh arus besar yang berbeda pendapat. Seberapapun menyebalkannya, orang-orang harus berani menerima perbedaan pendapat. Karena terkadang, diam bukan jawaban," ujar Anji.

Walhasil, postingan Anji itu kembali menjadi sorotan warganet. Bahkan nama Anji sempat menduduki trending di Twitter.  

@agusnoor_: "Aku di barisan kamu, mas Anji. Dan aku melakukan aktifisme dan terus mengerjakan banyak hal yang bisa dianggap 'menentang arus umum'..mesti sementara melakukannya dengan diam diam, karena males ribut ribut. Kamu hebat mas.

@aleesah_indira : "Semangat manji dan terus perjuangkan..saya punya anak autis sampai akhirnya gara-gara covid tdk terapi selama berbulan bulan.. sedangkan ini anak berkebutuhan khusus wajib terapi.

Pendapat Anji itu rupanya juga didukung oleh beberapa selebriti.  

@showimah : "Kalo aku gak takut, tapi males."

Baca Juga : Cerai dengan Laudya Cynthia Bella, #EngkuEmran Trending Twitter, Warganet Beri Peringatan

 

@revinavt : "Kecuali pendapatnya bisa membahayakan yang lain, bukan?  

Kendati demikian ada pula selebriti yang justru tak setuju dengan pendapat Anji. Seperti Ernest Prakasa dan Fiersa Besari.

Melalui akun Twitternya, Ernest Prakasa seakan melontarkan sindiran menohok terhadap pelantun lagu Dia itu.  

"Sepertinya beliau bahagia dengan maraknya perhatian ini, makanya semakin semangat," ujar Ernets menanggapi postingan Anji.  

Sementara Fiersa Besari mengatakan jika seharusnya Anji Manji tidak membuat gaduh terkait virus Covid-19 ini.

"Anji bader bat dah ah. Dikata jangan dulu macem-macem," ujar Fiersa.  

Fiersa lantas seakan memberi sindiran kepada Anji dan mengatakan jika berpendapat memang adalah sebuah hak. Namun, untuk beberapa orang justru bisa sebagai pengalaman yang membuat traumatis.

“Berpendapat itu hak. Tapi, patut diingat, apa yang bagimu sekadar opini, bagi orang lain adalah pengalaman traumatis. Apa yang bagimu sekadar angka, bagi orang lain adalah kerabat dan keluarga yang takkan kembali. Mungkin bisa sedikit berempati jika tidak mungkin satu visi,”ujarnya.