Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

MALANGTIMES - Jumlah pasien konfirmasi positif covid-19 di Kota Malang bertambah sebanyak 31 kasus. Hingga Sabtu (25/7/2020) malam, jumlah pasien konfirmasi positif di Kota Pendidikan ini sudah menyentuh angka 523 kasus.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto menyampaikan, 31 pasien baru itu di antaranya adalah 23 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang hasil swabnya baru saja keluar. Kemudian satu PDP positif yang juga hasil swabnya baru keluar dan dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga : Satu Lagi PDP di Kota Batu Meninggal, Total 16

Selanjutnya tiga Orang Dengan Pengawasan (ODP) sebanyak tiga orang. "Sisanya empat warga melakukan swab mandiri," katanya.

Sementara kabar baiknya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Malang mencatat adanya 27 penambahan pasien positif yang dinyatakan sembuh total. 10 di antaranya telah menjalani perawatan di Rumah Sakit, dan 17 menjalanj erawatan rumah atau isolasi mandiri.

Dengan begitu, secara rinci jumlah pasien konfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 41 orang, sembuh 166 orang, dan sedang dalam masa perawatan sebanyak 316 orang.

Sementara untuk data lain, tercatat Ada 4. 942 Orang Dengan Risiko (ODR) atau bertambah 124 orang dari hari sebelumnya. Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) berkumlah 1.485 orang, dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 1.084 orang.

Baca Juga : Ada Tambahan ASN Positif Covid, Penyemprotan Balai Kota Among Tani Berlanjut

"Rinciannya, 67 sedang dipantau, 1.015 orang selesai dipantau, dan dua orang meninggal dunia," tambahnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 581 orang. Dengan rincian 61 orang meninggal dunia, 254 PDP selesai pengawasan dan dinyatakan sehat, dan 276 masih dalam masa perawatan.