Aremania Harus Sabar, 11 Agustus 2020 tanpa Konvoi

Jul 23, 2020 20:05
Aremania konvoi di jalan saat memperingati hari ulang tahun Arema 11 Agustus 2019 lalu (foto dok MalangTIMES)
Aremania konvoi di jalan saat memperingati hari ulang tahun Arema 11 Agustus 2019 lalu (foto dok MalangTIMES)

MALANGTIMES - Aremania harus bisa menahan diri saat perayaan ulang tahun tim kesayangannya Arema FC kali ini. Sebab, manajemen Arema FC 'sementara' menghapus agenda konvoi untuk memperingati ulang tahun tim berjuluk Singo Edan ke 33 pada 11 Agustus 2020 mendatang.

Untuk diketahui, konvoi atau berkendara bersama-sama yang dilakukan Aremania ketika tim kesayangannya bertambah usia kerap dilakukan dari tahun ke tahun. Tradisi yang diciptakan secara tidak langsung itu memang sudah melekat pada ingatan masyarakat Malang Raya khususnya.

Baca Juga : BNPB Setujui Sepak Bola Berjalan Lagi, Arema FC Usul Laga Simulasi

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa untuk perayaan hari ulang tahun Arema ke 33 2020 ini tidak ada agenda konvoi. Hal itu berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih ada di Malang Raya.

"Kami menegaskan bahwa tidak ada konvoi dalam perayaan ulang tahun (Arema ke 33) nanti. Ini sesuai kesepakatan dan arahan dari pihak berwenang sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19," ujar Sudarmaji.

Dalam hal ini, Sudarmaji justru mengatakan bahwa pada perayaan hari ulang tahun Arema, para pelaku UMKM khususnya yang memiliki produk dagang atribut Arema tentu akan mendapatkan berkah di masa pandemi ini.

"Momen tersebut bisa jadi merupakan kebangkitan dari sisi bisnis pengusaha marchandise Arema yang didominasi UMKM, karena mereka bergantung pada atribut Arema," katanya.

Baca Juga : Pemain Arema Masih Pelajari Renegosiasi Kontrak, Manajemen Ingin Rampung Akhir Juli

Lanjut Sudarmaji, selain UMKM yang bergantung pada penjualan atribut Arema, Arema Store sendiri juga membutuhkan suport dari Aremania dimana saat ini adalah salah satu pemasukan yang diharapkan manajemen untuk membantu keuangan klub. "Bisa membantu keuangan klub jika aktifitas transaksi di Arema Store juga terus hidup," ucapnya.

Sementara itu, Sudarmaji juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkirim surat kepada tiga kepala daerah yakni Pemkot Malang, Pemkab Malang dan Pemkot Batu agar seluruh OPD, ASN sekaligus Forkopimda agar mengenakan atribut Arema sebagai bentuk memperingati hari ulang tahun kebanggaan masyarakat Malang Raya.

Topik
Berita Malang Arema FC ulang tahun Arema FC Media Officer Arema FC Sudarmaji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru