Lima pemain Arema FC yang dipanggil Timnas Indonesia (official Arema FC)
Lima pemain Arema FC yang dipanggil Timnas Indonesia (official Arema FC)

MALANGTIMES - Lima pemain Arema FC dipastikan tidak mengikuti latihan perdana pada awal Agustus karena harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia dalam menyambut persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Rencana Arema FC menggelar latihan dengan diikuti seluruh pemain nampaknya batal terlaksana. Karena lima pemain yang antara lain adalah Hendro Siswanto, Kushedya Hari Yudo, Johan Ahmat Farizi, Bagas Adi Nugroho dan Muhammad Rafli dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga : Kisah Legenda Arema Agus Yuwono, Jadi Pemain Timnas Indonesia Akibat Celana Pramuka Hilang

Bahkan PSSI telah mengirimkan surat resminya untuk lima pemain Arema FC yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Hal itu juga dibenarkan oleh Media Officer tim berjuluk Singo Edan Sudarmaji bahwa secara resmi pemain tersebut telah mendapatkan panggilan.

"Arema FC mendapatkan surat resmi dari PSSI soal pemanggilan pemain Timnas senior," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji Selasa (21/7/2020).

Bahkan, Sudarmaji juga sudah menyampaikan kepada lima pemain tersebut agar memenuhi panggilan Timnas Indonesia. "Kami sudah sampaikan surat ini kepada yang bersangkutan," imbuh Sudarmaji.

Rencananya, lima pemain tersebut akan mengikuti serangkaian latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae Yong akan bergabung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 mendatang. Dan latihannya sendiri akan dilaksanakan di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Baca Juga : Simak! Perayaan Ulang Tahun Arema 11 Agustus 2020 Bakal Berbeda

Timnas Indonesia sendiri akan menjalani pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 pada 8 Oktober, 13 Oktober dan 12 November 2020. Praktis, dalam menjalani lanjutan Liga 1 2020 nanti, Arema FC diperkirakan akan kehilangan pemain tersebut.