Menginap dalam Kontainer Serasa di Jepang? Kota Batu Punya Kontena Hotel

Jul 17, 2020 12:29
Nuansa kontainer dan Japanese terasa saat masuk di Kontena Hotel. (Foto: Kontena Hotel)
Nuansa kontainer dan Japanese terasa saat masuk di Kontena Hotel. (Foto: Kontena Hotel)

MALANGTIMES - Ketika menginap, keunikan dan kenyamanan hotel rupanya semakin diperhitungkan oleh pengunjung dari berbagai penjuru daerah. Karena itu, wisatawan yang ingin menginap di hotel yang menawarkan keunikan dan kenyamanan tidak perlu khawatir akan hal tersebut bila ke Kota Batu.

Itu karena di Kota Batu, Kontena Hotel hadir melengkapi keinginan pengunjung. Kontena Hotel mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan yang lain, yakni menghadirkan suasana bangunan bertema industrialis Japanese. 

Baca Juga : Menuju New Normal, Kampung Heritage Kayutangan Bersiap dengan Story Line

Arsitektur bangunannya mempunyai banyak ruang terbuka sehingga sirkulasi udara akan terasa sejuk.  Kemudian, dengan mengusung gaya staycation, Kontena Hotel memberikan sesuatu yang berbeda dengan yang lain. Yakni menggunakan Kontainer atau box besi yang umumnya digunakan untuk mengangkut barang. Tetapi di Kontena Hotel, box besi itu diubah menjadi sebuah hunian yang estetik dengan nuanasa kamar bertema Japanese. 

Selain terbuat dari deretan kontainer yang tertata secara epik, Kontena Hotel juga menyuguhkan pemandangan pegunungan dan perkotaan yang ada di Kota Batu. Pengunjung juga dapat menikmati kesejukan udara Kota Batu. 

Public Relation Kontena Hotel Winda Setyawati mengatakan, pengunjung Kontena Hotel bisa mendapatkan berbagam fasilitas yang disuguhkan. Yakni restoran, minimarket, kolam renang lengkap dengan mini waterboom, playground, dan taman dengan nuansa Japanese. 

“Tak hanya itu. Setiap membuka pintu kamar dan jendela, Anda juga akan disuguhkan dengan keasrian taman yang ada di setiap lorong,” jelas Winda Setyawati.

Kontena Hotel memiliki total 166 kamar yang terdiri dari 16 capsule room, 148 kontena room, dan 2 suite room. Masing-masing kamar memiliki estetika desain ruangan yang berbeda namun tetap mengusung suasana Japanese di dalamnya.

“Setiap kamar terdiri dari susunan kubik kontainer. Tipe kontena room terbuat dari satu buah kontainer dengan ukuran 20 feet atau 15 meter persegi. Sedangkan tipe kontena suite terdiri dari dua kubik kontainer yang digabungkan menjadi satu kesatuan dengan ukuran 30 meter persegi,” tambah Winda Setyawati.

Juga terdapat tipe capsule room yang umumnya digemari teman-teman backpaker. Tipe ini juga didesain secara berbeda dengan capsule pada umumnya. 

Baca Juga : Gunung Fuji Dipasangi CCTV dan Alarm, Perketat Kemananan bagi Pendaki Nekat

“Kontena Hotel ini juga dilengkapi restoran yang berkonsep kafe dan cocok sekali untuk menikmati indahnya kota Batu dengan pemandangan pegunungan. Restoran tersebut bernamakan Shokudo,” ujar Winda Setyawati.

Shokudo juga didesain unik. Yakni  menghadirkan mural-mural di setiap sudut Shokudo yang menceritakan keindahan Kontena  Hotel  yang terbuat dari kontainer. Shokudo Restaurant ini terletak di lantai dua hotel. 

Selain dapat menikmati indahnya pemandangan pegunungan Kota Batu, Shokudo juga menyajikan hidangan bertema Asia dengan harga yang sangat terjangkau berstandar kafe. Restoran ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 06.00-22.00 WIB. 

Tak hanya itu. Kontena Hotel juga berusaha merangkul UMKM yang ada di Kota Batu. Kontena Hotel menfasilitasi minimarket oleh-oleh bekerja sama dengan UMKM Kota Batu untuk memasarkan produk khas agar dapat menambah keunggulan selain keindahan alam pegunungannya.

Tertarik dan penasaran ingin menginap di salah satu hotel berbintang tiga di Kota Batu itu? Langsung saja ke Kontena Hotel di Jl KH Agus Salim 106, Kecamatan/Kota  Batu. 

Topik
Berita BatuHotel di Kota BatuKontena HotelHotel Nuansa KontainerHotel Nuansa Japanese
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru