Ada Tambahan 5 Pasien Konfirm Positif dan 3 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kota Batu

Jul 19, 2020 08:39
Peta sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)
Peta sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)

MALANGTIMES - Setelah mencatat rekor kesembuhan pasien Covid-19 sebanyak 48 orang beberapa hari lalu, angka penambahan pasien konfirm dan sembuh terus menunjukkan pergerakan. Pada Sabtu (18/7/2020) terdapat tambahan 5 pasien konfirm positif Covid-19 dan 3 pasien yang sembuh di Kota Batu.

“Pada Sabtu ada tambahan 5 pasien konfirm dan 3 pasien yang sembuh,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M Chori.

Baca Juga : Di Titik-Titik Jalan Ini, Physical Distancing Diberlakukan untuk Kendaraan di Kota Batu

5 pasien konfirm positif itu ada satu orang dari Desa Pandanrejo sehingga di sana totalnya jadi 2 orang. Kemudian 2 orang konfirm dari Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo, seluruhnya menjadi 10 orang.

Lalu tambahan konfirm juga dari satu warga Kelurahan Ngaglik, jumlahnya menjadi 8 orang. Dan tambahan dari Kelurahan Sisir ada satu orang, seluruhnya menjadi 19 orang. 

Dengan bertambahnya pasien konfirm itu, jumlah seluruhnya yang konfirm positif saat ini mencapai 52 orang. 13 di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit, 28 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing dan 11 isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru.

Sedangkan untuk pasien yang sembuh dari Kelurahan Songgokerto dan Desa Sumberejo Kecamatan Batu, jadi di sana sudah tidak ada lagi pasien konfirm positif. Dan satu orang dari Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo, seluruhnya menjadi 20 orang.

Sehingga jumlah pasien yang sembuh sudah tembus 86 orang. Sedangkan angka akumulatifnya mencapai 145 orang dengan 7 di antaranya meninggal dunia.

Saat ini, sejumlah 11 desa/kelurahan tidak ada warganya yang pasien konfirm positif Covid-19. Yakni di Kecamatan Batu hanya di Kelurahan Temas, Kelurahan Songgokerto, dan Desa Sumberejo. Di Kecamatan Bumiaji ada 5 desa/kelurahan yakni Desa Bulukerto, Punten, Sumbergondo, Tulungrejo, Sumber Brantas.

Baca Juga : Dalam 9 Menit, Kasus Covid-19 di Kabupaten Malang Bertambah 2 Pasien Menjadi 372 Kasus

Sedangkan di Kecamatan Junrejo ada di Desa Torongrejo, Tlekung, dan Junrejo. Sehingga masih ada 13 desa/kelurahan dari 24 yang didalamnya terdapat pasien konfirm positif. 

Sementara itu untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) mencapai 428 orang. 71 diantaranya dalam pemantauan, dan 357 orang selesai pemantauan. Kemudian untuk orang dalam risiko (ODR) ada 8964 orang, dengan 1401 orang dalam pemantauan, dengan 7563 orang selesai dipantau. 

Lalu Orang Dalam Pengawasan (ODP) sejumlah 427 orang, 102 di antaranya dipantau dan 325 selesai pemantauan. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 140 orang. 46 di antaranya dalam pengawasan, 81 orang selesai pengawasan, dan 13 orang meninggal dunia.

Topik
Covid 19 di Kota BatuPasien Positif Covid 19Gugus Tugas Covid 19 Kota BatuM ChoriDinkes Kota Batuberita kota batuberita malang hari ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru