Dewanti Minta Pengelola Objek Wisata JTP Buka Secepatnya

Jul 15, 2020 19:08
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melihat kesiapan di The Legend Stars, Rabu (15/7/2020). (Foto: Jatim Park Group)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melihat kesiapan di The Legend Stars, Rabu (15/7/2020). (Foto: Jatim Park Group)

MALANGTIMES - Jawa Timur Park (JTP) 3 lolos dalam verifikasi yang telah dilakukan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu beberapa saat lalu. Pada Rabu (15/7/2020) Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko langsung meninjau kesiapan re-opening Jawa Timur Park 3, diminta buka pada akhir pekan ini.

Padahal semula pihak manajemen JTP 3 berencana buka pada bulan Agustus. Keinginan Dewanti pun bisa diwujudkan dengan dibuka pada Sabtu (18/7/2020) mendatang.

Baca Juga : Meski Dibatasi, Bianglala Alun-Alun Kota Batu Tetap Diminati Wisatawan

“Dalam rangka meninjau apa yang sudah diverifikasi tim apakah layak dibuka, setelah dilihat dan dilakukan persiapan sudah dengan baik, mudah-mudahan weekend ini bisa buka  kenapa enggak. Gak harus nunggu Agustus,” ucapnya.

“Karena wisatawan banyak yang nunggu, supaya pemulihan ekonomi bisa cepat terlaksana,” tambahanya.

Dewanti meminta objek wisata cepat dibuka agar roda perekonomian bisa kembali berputar. Selama dibuka nanti, tim gugus tugas akan memantau apakah protokol kesehatan yang disiapkan itu dilakukan sesuai dengan yang dipraktikkan saat verifikasi maupun saat ditinjau. “Nanti saat buka tetap ada pendampingan,” imbuh politisi PDP ini.

Sementara itu Manager Marketing & Public Relation Jawa Timur Park Group Titik S. Ariyanto menambahkan, setelah kurang lebih 4 bulan ditutup, Jawa Timur Park 3 kembali dibuka pada Sabtu mendatang dengan protokol kesehatan yang ketat. 

“Berusaha maksimal supaya dengan dibukanya wisata ini bisa mendongkrak pariwisata di Kota Batu. Jam operasionalnya mulai pukul 11.00-19.00 lebih maju,” katanya.

Selain jam operasionalnya yang maju, tidak semua wahana dibuka. Yang dibuka yakni, Fun Tech Plaza, Museum Musik Dunia (MMD), Dino Mall. “Khusus wahana Fun Tech Plaza hanya dibuka Sabtu dan Minggu saja. Kemudian Dino Mall dengan kuliner, ada baju oleh-oleh, dan The Legend Star,” jelas Titik. 

Baca Juga : Disparbud Kabupaten Malang Instruksikan Tempat Wisata di JLS Tutup Sementara

Memperhatikan protokol kesehatan jumlah wisatawan yang masuk pun dibatasi. Contohnya di MMD hanya 100 orang. Sedangkan The Legend Star dibatasi 1500 pengunjung. “Sedangkan untuk Dino Park, masih ditutup melihat situasi dan perkembangan nanti karena Cost tinggi. Selain itu yang bersiap buka Weekend ini juga Museum Angkut,” tutupnya. 

Sedang, dalam peninjauan re-opening itu selain Wali Kota Batu, juga ditinjau oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Kajari Kota Batu Sry Heny Alamsari, Kepala Dinas Pariwisata Arief As Siddiq, dan beberapa pihak lainnya.

Topik
Wali Kota BatuDewanti RumpokoJawa Timur Park 3Gugus Tugas Covid 19 Kota Batuberita malang hari iniberita kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru