Ilustrasi investasi bodong (AcehTrend)
Ilustrasi investasi bodong (AcehTrend)

MALANGTIMES - Investasi bodong sangat santer terdengar kala para artis papan atas Indonesia tertipu oleh investasi yang menyatakan bahwa aset yang dimilikinya akan aman.

Hal itu tak terkecuali bisa kembali muncul saat pandemi Covid-19 ini masih merebak. Karena itu, Best Profit Futures (BPF) pialang berjangka profesional mengharap masyarakat bisa jeli melihat investasi berjangka bodong yang sedang marak mencari keuntungan di tengah kondisi kesulitan ekonomi masyarakat. "Industri permodalan atau komoditi berjangka ini sangat rentan investasi bodong," kata Pimpinan Cabang Best Profit Futures (BPF) Malang, Andri.

Baca Juga : Ekonomi Belum Stabil, Investasi Berjangka Mulai Banyak Diminati Masyarakat

Oleh karena itu, Andri mengimbau kepada masyarakat agar jeli dan melihat bagaimana investasi berjangka yang sedang menyerang masyarakat. Karena secara ilmu marketing, masyarakat bisa saja terkena 'mulut manis' sehingga terjerumus pada investasi tidak jelas.

"Imbauannya untuk masyarakat Malang, harus tahu legalitasnya dulu. Di sisi lain masyarakat saat ini jangan mudah terpengaruh," tegas Andri.

Masih kata Andri, saat ini masyarakat Malang khususnya nampaknya sudah sadar dengan investasi berjangka yang benar dan bodong. Hal itu karena Covid-19 yang membuat ekonomi tidak stabil, dan tentunya masyarakat akan lebih selektif untuk mengamankan asetnya melalui investasi berjangka.

Baca Juga : 7 Daerah Masih Punya Peluang Bergabung di JatimTIMES, Berikut Daftarnya!

"Masyarakat saat ini khawatirnya ada gelombang kedua pembatasan sosial berskala besar (PSBB), jadi akan sangat selektif untuk melakukan investasi," jelasnya.