Pemain muda Arema FC, Vikrian Akbar (official Arema FC)
Pemain muda Arema FC, Vikrian Akbar (official Arema FC)

MALANGTIMES - Liga 1 2020 yang rencananya akan digelar Oktober mendatang ini membuat sejumlah pemain mulai mempersiapkan kebugarannya agar di saat latihan rutin yang digelar bersama pelatih Mario Gomez bisa cepat tune in.

Karena tidak sedikit kondisi fisik pemain menurun. Salah satunya diakui oleh pemain muda Arema FC, Vikrian Akbar. Vikrian mengaku bahwa kondisi kebugaran fisiknya menurun meski tidak drastis karena tidak ada latihan yang intens dan kompetisi Liga 1 2020 terhenti. 

Baca Juga : Arema FC Beri Kebebasan Pemainnya Perihal Renegoisasi Kontrak

Vikrian mengakui hal itu karena sebelumnya belum ada kejelasan kapan Liga 1 2020 akan digelar akibat pandemi Covid-19. Meski tidak turun terlalu drastis, jebolan akademi Arema itu merasa kondisi fisiknya perlu ditingkatkan lagi. "Jujur turunnya hampir banyak selama tiga bulan ini intensitas latihan tidak seperti biasanya terus latihan di rumah juga cuma latihan ringan. Tidak terlalu drastis tapi terasa juga turunnya," ujar Vikrian.

Demi mempersiapkan fisiknya agar kembali bugar, pemain yang bisa menempati posisi gelandang dan bek tengah ini menambah porsi latihannya saat ini. Hal itu juga agar pelatih Mario Gomez tetap melihat pemainnya bisa menjaga kondisi dengan baik. 

"Selama pandemi ini kebetulan dekat dan tetanggaan dengan Mas Juan Revi. Jadi setiap hari kita latihan bareng hampir tiap hari kebetulan di sekitar rumah juga ada lapangan yang cukup bagus. Kadang juga latihan sama Rafli, Mas Dendi, Titan, dan Mas Hendro sama Coach Marcos juga," imbuhnya.

Baca Juga : Tak Hanya Porprov, Porwanas 2020 Juga Mundur 2021 Akibat Pandemi Covid-19

Bahkan, menjelang latihan tim yang rencananya akan digelar pada 20 Juli mendatang, Vikrian mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. "Tidak ada persiapan khusus cuma jaga kondisi saja biar tidak drop dan siap. Kemarin Coach Marcos juga bilang latihan nanti sifatnya masih pemulihan kondisi," pungkasnya.