Wanita ngaku Yahudi hingga ancam robek Al Qur'an (Foto: facebook)
Wanita ngaku Yahudi hingga ancam robek Al Qur'an (Foto: facebook)

MALANGTIMES - Media sosial kembali dihebohkan dengan aksi seorang wanita yang mengaku Yahudi. Bahkan, wanita tersebut sempat mengancam untuk merobek Al-Qur'an.  

Video tersebut awalnya beredar melalui akun Facebook bernama Johandi Akbar. Akun tersebut mengabarkan jika seorang wanita yang mengaku Yahudi telah melakukan pelecehan agama.  

Baca Juga : Terungkap, Pemilik Mobil di Perumdin Kodim Ternyata Pengedar Sabu

 

"Ini tetangga agama Yahudi melakukan pelecehan agama, melempar Alquran bahkan ingin merobek, seandainya laki" atau saya ada di lokasi sudah saya smackdown, lokasi tentara pelajar lor 187. makassar," tulis akun tersebut.

Di video tersebut tampak seorang wanita yang mengenakan baju merah muda datang menuju ke arah sejumlah warga.Ia terlibat adu mulut menggunakan bahasa daerah hingga akhirnya melempar Al-Qur'an ke arah para lelaki itu.  

"Apa maksudmu ngomong begitu?" ujar perempuan tersebut sembari melempar Al-Qur'an.  

Warga tampak mencoba meredam emosi wanita tersebut sembari mengingatkan bahwa perbuatannya merupakan perbuatan dosa. Bukannya mereda, amarah wanita wanita itu semakin menjadi.  

"Saya tidak takut dosa, saya Yahudi," ujar wanita itu.  

Setelah kitab suci umat muslim tersebut, wanita itu lantas mengancam akan merobeknya.  

"Mau saya robekkan? Saya robek," ujarnya.  

Tak ayal, aksi wanita itu langsung membuat geram warga sekitar. Sehingga, kediamannya digeruduk oleh warga setempat.  

"Setelah videonya beredar dan viral di media sosial, sejumlah ibu-ibu datang menggeruduk kediaman seorang perempuan yang melempar dan ancam robek Al Quran di Makassar," tulis akun Instagram @makassar_iinfo.

Baca Juga : Keluarga PDP Covid-19 Asal Kabupaten Malang Sempat Tolak Pemulasaran Jenazah Sesuai SOP

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Setelah videonya beredar dan viral di media sosial, sejumlah ibu-ibu datang menggeruduk kediaman seorang perempuan yang melempar dan ancam robek Al Quran di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (9/7/2020). Mereka mendesak perempuan itu keluar dari rumahnya. Sedangkan seorang lelaki mengenakan baju biru terlihat coba menahan amarah para ibu tersebut. . "Kau Yahudi, tidak boleh kau begitu," ujar seorang warga. . Menurut akun Facebook Johandi Akbar, perempuan yang melempar serta hendak merobek Al Quran itu kini telah diamankan polisi. . "Ini video tetangga ibu" mulai panas, yg bersangkutan sudah diamankan sama polisi," tulis akun tersebut. . Video seorang perempuan yang melempar serta mengancam robek Al Quran ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun Facebook Johandi Akbar, Kamis (9/7/2020). Dia mengabarkan bahwa seorang wanita yang mengaku Yahudi melakukan pelecehan agama. . "Ini tetangga agama Yahudi melakukan pelecehan agama, melempar Alquran bahkan ingin merobek, seandainya laki" atau saya ada di lokasi sudah saya smackdown, lokasi tentara pelajar lor 187. makassar," tulis akun tersebut. . Artikel : Indozone.com

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada

 

Akibat ulahnya, saat ini wanita tersebut diketahui telah diamankan oleh pihak kepolisian. 

“Masih mengenakan pakaian yang sama, wanita yang kitab suci Al-Quran dan mengaku Yahudi kini sudah diamankan pihak Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar,” tulis keterangan akun @makassar_iinfo. 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Masih mengenakan pakaian yang sama, wanita yang kitab suci Al-Quran dan mengaku Yahudi kini sudah diamankan pihak Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar. . Diketahui, wanita itu berinisial INC. Ia diamankan polisi di kediamannya di Jalan Tentara Pelajar, Kota Makassar, Kamis (9/72020), setelah videonya yang melempar dan hendak merobek kitab suci umat Muslim tersebut beredar dan viral. . "Iya sudah diamankan, inisial INC. Masih kita periksa, kronologisnya masih kita dalami, tadi diamankan sore, kejadiannya di Jalan Tentara pelajar. Masih berjalan, satu orang diamankan dalam video itu," jelas Kapolres Pelabuhan, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, saat dikonfirmasi wartawan. . Dari informasi, sejumlah warga juga sempat mendatangi Mapolres Pelabuhan untuk melihat dan menuntut polisi agar terduga pelaku penistaan agama itu dihukum seberat-beratnya. . Sebelumnya, warganet di Kota Makassar digegerkan dengan rekaman video seorang perempuan berjalan ke arah sekelompok warga yang sedang duduk sambil marah-marah kemudian melempar ayat suci Al-Quran. . Dalam video yang berdurasi 1 menit 18 detik itu, terdengar perempuan yang memakai baju merah muda dan mengenakan rok merah mengaku bahwa dirinya sebagai Yahudi. . "Main-mainko, uang-uangmu bikin malu-malunya keluarga. Apa maksudmu ngomong begitu," ucap perempuan tersebut sambil melempar Al-Quran. . Sekelompok warga yang melihat kejadian itupun berusaha menenangkan perempuan tersebut. Namun perempuan yang belum diketahui identitasnya itu tak bergeming dan mengaku Yahudi dan mengancam akan merobek Al-Quran tersebut."Saya Yahudi, mauko kurobekkan," ujarnya sambil emosi. . Video inipun pertama kali diketahui dari unggahan akun Facebook Johandi Akbar Kamis (9/7/2020) sore tadi."Ini tetangga ngaku agama yahudi melakukan pelecehan agama , melempar alquran bahkan ingin merobek, seandainya laki" atau sy ada di lokasi sudah sy smackdown, lokasi tentara pelajar lor 187. makassar," tulis Johandi Akbar dalam captioannya. . Artikel : Kabar.news

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada