Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Hemat Biaya, Arema FC Dukung Rencana Liga 1 2020 Dipusatkan di Jawa

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Jul - 2020, 15:21

Pemain Arema FC saat merayakan gol. (official Arema FC)
Pemain Arema FC saat merayakan gol. (official Arema FC)

MALANGTIMES - Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya dipusatkan di Jawa disambut baik oleh Arema FC. 

General Manager (GM) Arema Ruddy Widodo menyebut pemusatan kompetisi di Jawa itu cukup baik. Pasalnya, kondisi perekonomian saat ini belum stabil ditambah pandemi covid-19 yang belum usai. Jadi,  pemusatan itu akan berimbas pada penghematan biaya.

Baca Juga : Arema FC Akan Bahas Persiapan Laga Uji Coba dan Liga I 2020

Bagi Ruddy,  model pemusatan kompetisi tersebut setidaknya membuat tim yang tidak mendapat jatah tuan rumah akan kebingungan dengan dukungan suporter. Namun, rencana itu memang cukup bagus mengingat akomodasi tim akan lebih hemat.

"Semua tim bermain di Jawa. Memang kalau bicara operasional, lebih hemat. Namun, dari asas keadilan memang kurang adil karena klub harusnya bertanding di depan pendukungnya sendiri. Tapi karena situasi saat ini yang tidak normal, kondisinya harus seperti itu," ungkap Ruddy seperti rilis dari Liga Indonesia. 

Di sisi lain, Ruddy menyoroti akses di Jawa sendiri saat ini memang patut diapresiasi karena jalan tol sendiri sudah menyambung di berbagai kota. Hal itu cukup memudahkan perjalanan tim jika nantinya kompetisi jadi dipusatkan di Jawa.

"Alhamdulillah di Jawa sendiri infrastruktur sangat mendukung. Jalan tol sudah selesai semua sehingga memudahkan akses transportasi tim. Akses transportasinya juga bagus-bagus," kata manajer asal Madiun itu.

Baca Juga : Aremania Sudah Rindu Suasana Stadion Kanjuruhan, Tapi...

Ruddy mendukung langkah tersebut karena saat ini tim peserta Liga 1 2020 tidak ada pemasukan sejak dihentikannya kompetisi. Jadi, rencana pemusatan kompetisi dianggap cukup bagus, terutama dari segi penghematan. 
 


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni