Peta sebaran  Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika)
Peta sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika)

MALANGTIMES - Pasien konfirm positif Covid-19 di Kota Batu terus mengalami lonjakan. Pada Minggu (5/7/2020) kemarin, terdapat tambahan 7 pasien konfirm positif Covid-19.

“Minggu ada tambahan 7 pasien positif Covid-19 di Kota Batu,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori.

Baca Juga : Total Sembuh 70 Pasien, Tapi Kasus Baru Positif Covid-19 Kota Malang Masih Terus Muncul

“Tambahan ada dari Desa Mojorejo 4 Desa Beji 1, dan Desa Pesanggarahan 2 dan Desa Sidomulyo,” imbuhnya.

Bertambahnya 7 orang itu terbanyak masih dari Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo yakni 4 orang. Dengan bertambahnya 4 orang itu kini menjadi 11 orang.

Masih di Kecamatan Junrejo ada tambahan 1 orang di Desa Beji. Sehingga seluruhnya di Desa Beji ada 5 pasien konfirm positif. Dan jumlah pasien konfirm di Kecamatan Junrejo ada 18 orang.

Kemudian tambahan juga terdapat di Kecamatan Batu. Di Kecamatan Batu itu ada di dua desa yakni Desa Pesanggarahan dan Desa Sidomulyo.

Rinciannya di Desa Pesanggaran ada tambahan dua orang, seluruhnya di sana terdapat 4 pasien konfirm. Sedangkan pasien positif pertama satu orang di Desa Sidomulyo. Sehingga total seluruhnya di Kecamatan Batu mencapai 16 orang.

Sedangkan untuk di Kecamatan Bumiaji mencapai 22 orang. Untuk seluruhnya pasien positif itu yakni 86 orang.

Rinciannya 56 pasien saat ini menjalani perawatan di rumah sakit terdapat 14 orang. Lalu ada 25 orang isolasi di rumah masing-masing. Dan 17 orang lainnya menjalani isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru.

Baca Juga : Ada 6 Orang Tanpa Gejala Pilih Isolasi di Shelter

Kemudian total pasien sembuh sejumlah 24 orang dan meninggal dunia mencapai 6 orang. Sedangkan untuk peta sebaran Covid-19 seluruhnya yakni orang dalam risiko (ODR) ada 8119 orang, dengan 721 orang dalam pemantauan, dengan 7398 orang selesai dipantau. 

Lainnya Orang Tanpa Gejala (OTG) sejumlah 404 orang, 45 di antaranya dipantau dan 353 selesai pemantauan. Dan 6 orang lainnya isolasi di shelter.

Lalu Orang Dalam Pengawasan (ODP) sejumlah 336 orang, 11 di antaranya dipantau dan 325 selesai pemantauan. 

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 123 orang. 43 di antaranya dalam pengawasan, 71 orang selesai pengawasan, dan 9 orang meninggal dunia.