Sprout Pencil yang bisa ditanam. (Foto: instagram @sproutworldofficial).
Sprout Pencil yang bisa ditanam. (Foto: instagram @sproutworldofficial).

MALANGTIMES - Sudah hal umum menggunakan pensil untuk menulis. Tapi bagaimana jadinya, jika pensil yang biasa kalian pakai bisa menghasilkan berbagai tanaman?

Kini ada Sprout Pencil, pensil kayu ajaib yang bisa ditanam dan menumbuhkan berbagai tanaman, salah satunya tomat.

Baca Juga : Perhiasan-Perhiasan Unik, Berbentuk Hansaplast hingga Alat Potong Kuku

 

Bentuk dari Sprout Pencil ini sebenarnya persis seperti pensil pada umumnya, bahkan masih bisa digunakan untuk menulis di atas kertas atau buku.

Namun, di bagian ujung terdapat sebuah kapsul khusus berwarna hijau yang telah berisikan benih tanaman.

Untuk jenis tanamannya, pembeli bebas memilih yang disukai. Dari jenis sayuran sampai herba pun ada. Yakni, jenis tanaman tomat cherry, thyme, bunga matahari, sage, basil sampai aster.

Cara menggunakannya juga mudah, bergantung dari apa yang kalian lakukan. Jika ingin memakainya untuk menulis, kalian bisa menanamnya saat pensil sudah terlalu pendek.

 

 

Di lihat dari laman instagram @sproutworldofficial, kalian cukup menyiapkan pot dengan lubang drainase dan cawan juga tanah yang lembap. Kemudian, letakkan pensil di dalam pot berisi tanah, tempatkan ujung kapsul pensil dalam posisi sudut 30 derajat.

Baca Juga : Berbahan Beras dan Tapioka, Sedotan Ini Tak Sekadar Ramah Lingkungan tapi Bisa Dimakan

 

Lalu seperti saat menanam kalian juga harus rutin menyiraminya. Untuk hasil yang bagus, letakkan di tempat yang terjangkau sinar matahari alami, tapi jangan terkena langsung. Dan tanaman akan mulai tumbuh dalam waktu 1 sampai 4 minggu.

Sprout Pencil ini terbuat dari kayu tersertifikasi, sebanyak 10 jenis dan semuanya berasal dari benih nonGMO yang berarti tanpa rekayasa genetika.

Cukup menarik untuk mencobanya? Atau ingin memberikan pensil ajaib multifungsi ini sebagai hadiah kepada kolega lucu juga ya.