Wakil Wali Kota Malang periode 2003-2008, Bambang Priyo Utomo semasa hidup (Istimewa).
Wakil Wali Kota Malang periode 2003-2008, Bambang Priyo Utomo semasa hidup (Istimewa).

MALANGTIMES - Kabar duka menyelimuti Kota Malang. Karena hari ini, Senin (6/7/2020) Wakil Wali Kota Malang periode 2003-2008, Bambang Priyo Utomo dikabarkan tutup usia di usianya yang ke 68 tahun.

Sebelumnya, pria yang mendampingi Peni Suparto dalam kepemimpinan Kota Malang tersebut tengah dirawat di RSI Aisyah Malang karena sakit liver dan diabetes. Jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU Samaan pada pukul 10.00 WIB pagi ini.

Baca Juga : Saat Isi Pengajian, Gus Wachid "Arema" Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya almarhum Bambang Priyo Utomo tersebut pertama kali disampaikan melalui perbincangan di beberapa grup pesan singkat WhatsApp.

"Innalilahi wa inailaihi rojiun, mantan Wawali bapak Bambang Priyo Utomo telah wafat subuh tadi... In Syaa Allah husnul khotimah... 
Semoga diampuni segala dosa & khilafnya, diterima amal ibadahnya dan ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT ...
Serta keluarga yg ditinggalkan semoga diberi kesabaran, keiklasan & tawakkal ...
Aamiin YRA," tulis peaan yang tersebar di beberapa grup pesan singkat WhatsApp.

Bambang Priyo Utomo sebelumnya terpilih sebagai Wakil Wali Kota Malang periode 2003-2008 mendampingi Peni Suparto. Saat itu, Bambang juga menduduki Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang.

Sementara itu, belum lama ini Bambang juga ditetapkan sebagai Ketua PMI Kota Malang periode 2017-2022. Bambang dilantik bersama pengurus dan dewan kehormatan periode 2017-2022 pada Kamis (30/3/2017) lalu.

Baca Juga : Waduh! Viral Video Pegawai Starbucks Kepergok Intip Payudara Pelanggan Lewat CCTV

Beberapa agenda di PMI Kota Malang juga masih dipimpin oleh Bambang hingga napas terakhirnya. Bambang dikenal sebagai sosok yang baik dan suka mengayomi. 

Ucapan bela sungkawa dan kesedihan atas kepergian Bambang pun masih terus mengalir deras hingga saat ini.