Gaun pengantin Sailor Moon. (Foto: Mariarosa).
Gaun pengantin Sailor Moon. (Foto: Mariarosa).

MALANGTIMES - Penggemar kartun Jepang 90-an tentu tak asing dengan serial Sailor Moon. Serial tentang kepahlawanan lima gadis berkekuatan super dari elemen-elemen tata surya yang diciptakan seniman manga Jepang Naoko Takeuchi.

Dengan berbagai kekuatan itu mereka melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka juga mempunyai misi mencari sang putri bulan dan Kristal Perak.

Nah, tak hanya ceritanya  yang menarik perhatian penggemarnya. Namun, kostum yang dipakai oleh karakter Sailor Moon juga terbilang memiliki kesan tersendiri bagi penggemarnya. Bahkan, di antara kalian mungkin berkeinginan menggelar acara pernikahan bertemakan Sailor Moon.

Kini hal itu bisa diwujudkan lho. Sebab, Agustus mendatang sang penciptanya, Naoko Takeuchi, bakal secara resmi meluncurkan gaun pengantin terinspirasi dari tokoh yang terkenal lewat jargon 'Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!' itu.



Untuk membuat Sailor Moon Wedding Dress, Naiko Takeuchi berkolaborasi dengan Mariarosa yang merupakan rumah mode bridal asal Tokyo. Ada enam model gaun dan dua setelan tuksedo yang disiapkan untuk bebas dipilih para penggemar yang ingin menjadi karakter Sailor Moon dalam gelaran pesta pernikahan.

Model pertama yang bisa dipilih yakni Princess Serenity. Gaun ini dirancang berpotongan empire line dengan aksen bordir dan sulur pada bagian lengan dan dada. Set gaun satin ini juga dilengkapi anting dan tiara untuk mempercantik penampilan lho.

Ingin terkesan lebih mewah, ada pada koleksi gaun Sailor Moon berwarna off-white yang tampak bervolume. Ditambah pula siluet korset pada torso dan taburan payet, gaun bisa dimodifikasi.



Untuk menambah kesan layaknya tokoh Sailor Moon, kerah berpita dan rok tulle biru menjadi aksen yang menarik juga ya.

Kemudian  koleksi gaun lainnya tetap mengutamakan dari lima Sailor Guardians dan Sailor Chibi Moon yang ditampilkan lewat gradasi warna, manik-manik dan pola bulan sabit. Dalam hal ini, Mariarosa juga menawarkan topi  kecil untuk aksesori rambut, kalung dan sepasang anting.

Ada pula gaun pengantin yang terinspirasi dari tokoh-tokoh lain seperti Sailor Uranus, Neptunus, Saturnus dan Pluto, serta Luna, kucing hitam yang jadi mentor Usagi Tsukino.

Sementara, khusus untuk busana pria, maka dihadirkan setelan tuksedo. Setelan jas yang terinspirasi dari tokoh Mamoru atau Tuksedo Bertopeng khas warna hitam dan dilengkapi jubah merah marun. Tak lupa vest putih, pita merah di area leher dan topi.

Tertarik untuk mendapatkan semua busana tersebut? Sayangnya, kalian hanya bisa menyewanya di rental chapel pernikahan di Jepang.