Ilustrasi. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Pasien positif Covid-19 di Kota Malang urung melandai. Data per hari ini (Selasa, 30/6/2020) tercatat ada 6 pasien tambahan baru. 
Dari penambahan tersebut total kasus positif Covid-19 saat ini mencapai angka 210. Salah satu dari pasien tambahan ini dinyatakan meninggal dunia.

"Satu pasien yang meninggal merupakan seorang laki-laki berusia 50 tahun, warga Kecamatan Lowokwaru," ujar Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto.

Sedangkan, pasien lainnya ada 3 yang sebelumnya tercatat sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Yakni, dua orang laki-laki dengan usia 62 tahun dan 49 tahun, serta seorang perempuan berusia 43 tahun.

Adapun dua lagi, satu pasien diinformasikan laki-laki dari Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun berusia 51 tahun dan warga dari Kecamatan Lowokwaru usia 68 tahun.

"Seorang warga yang berdomisili di Kelurahan Pisang Candi diketahui saat menjalani swab mandiri," jelasnya.

Meski begitu, penambahan juga terjadi untuk pasien sembuh dari terkonfirmasi positif Covid-19. Yang mana, tercatat sebagai tenaga kesehatan (Nakes).

"Pasien sembuh juga bertambah satu, merupakan Nakes dari kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bulan Mei 2020," terangnya.

Dengan begitu, hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal totalnya menjadi 15. Yang masih menjalani perawatan baik isolasi mandiri di rumah ataupun di rumah sakit ada 141, dan pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 54 orang.

Sementara itu, penambahan kasus Covid-19 juga tercatat di beberapa kategori lainnya. Seperti, ODP (Orang Dalam Pantauan) kini mencapai 992 atau bertambah 3 dari hari sebelumnya. Dengan rincian, 50 masih dalam tahap dipantau, 940 sudah selesai pemantauan, dan 2 dinyatakan meninggal.

Lalu, kategori PDP totalnya menjadi 376 atau bertambah 4 orang dari hari sebelumnya. PDP yang dinyatakan sehat ada 195 orang, yang masih dalam perawatan ada 147, dan meninggal dunia sebanyak 34.

Kemudian, untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) hari ini tercatat tidak ada penambahan atau tetap sejumlah 723 orang. Sedangkan kategori ODR (Orang Dalam Risiko) tercatat ada pengurangan 2 orang dari hari sebelumnya, totalnya kini ada 3.078 kasus.