Ilustraai FB di hack
Ilustraai FB di hack

MALANGTIMES - MALANGTIMES - Facebook atau orang lebih sering menyingkatnya FB menjadi salah satu media sosial paling populer di dunia. Jutaan warga di seluruh belahan dunia memanfaatkan layanan media sosial tersebut untuk saling bersosialisasi dengan banyak pihak.

 Baca Juga : Tak Kalah dengan Filter IG, Aplikasi Ngaji Al-Qur'an Buatan Mahasiswa Malang Ini Juga Oke 

Namun berselancar di facebook nampaknya tak selalu mulus. Tak sedikit pengguna facbebook mengeluh lantaran akun fb di hack orang tak bertanggungjawab. Sehingga mereka susah mengakses akun pribadi mereka sendiri.

Untuk mengatasi itu, ada beberapa cara dan langkah agar akun facebook yang telah di hack pulih kembali. Berikut caranya untuk bisa kalian tiru.

1. Klik lupa akun

2. Masukan email facebook yang pertama kali di daftar atau bisa juga masukan no.hp jika mendaftarnya memakai no.hp, jika ingin lebih cepat bisa masukan Nama Lengkap Facebook.

3. Nanti akan masuk ke halaman Mengatur kata sandi, pilih yang pertama jika ingin langsung mengganti kata sandi di email kamu. Jadi nanti akan diarahkan langsung ke email kamu dan ketika kamu login ke email kamu nanti akan diarahkan untuk mengatur kata sandi.

 Pilih ke dua jika ingin mengganti kata sandi dengan kode yang diberikan Facebook melalui email, jadi nanti kamu akan disuruh mengecek email dan memasukan kode agar bisa mengganti password Facebook kamu, tapi keduanya sama-sama akan diarahkan ke halaman untuk mengganti password.

 4. Ketika diarahkan untuk mengganti password silahkan ubah password fb di hack kamu yang dibajak.

 Jika cara diatas tidak bisa digunakan bisa menggunakan cara yang berbeda dengan mengganti password. Berikut langkahnya.

 1. Klik tulisan tidak akses ke sini lagi yang ada di bagian pojok kiri bawah laman atur ulang lagi kata sandi.

 2. Masukan email Facebook kamu atau bisa juga email yang baru kamu bikin agar dapat bisa dihubungi Facebook.

 3. Masukan jawaban keamanan yang sudah kamu ingat sebelumnya, nanti akan diarahkan ke halaman untuk mengganti password facebook kamu. Jika kamu lupa pilih Pulihkan akun dengan bantuan teman.

 Baca Juga : Daftar HP Android yang Crash saat Pakai Wallpaper Pemandangan Danau, Ini Sebabnya 

4. Pilihlah 3 teman kamu yang terpercaya dan sering online Facebook, hal ini agar pihak facebook bisa menghubungi mereka. Sebagai catatan: mereka harus online ketika kamu sedang mengikuti cara ini.

5. Terakhir nanti akan disuruh untuk mengganti password, silahkan ganti password.

Cara tersebut bisa dilakukan meski hanya menggunakan hp saja. Selain itu, ketika tak bisa memulihkan akun dengan menggunakan email atau nomor hp, maka bisa dilakukan dengan cara berikut.

 1. Masuk ke: bantuan Facebook akun yang dibajak.

 2. Pilih akun saya dibobol.

 3. Masukan nama Facebook kamu (harus sesuai, besar kecil harus diperhatikan)

 4. Nanti akan disuruh pilih mana facebook kamu, lalu klik “ini akun saya”.

 5. Langkah slanjutnya kamu akan disuruh masukan password, masukan password lama kamu (sebelum di hack).

 Itulah bagaimana cara mengembalikan akun fb yang di hack oleh orang yang tidak bertangung jawab. Semoga dengan adanya ini akun facebook kamu dapat digunakan kembali. Selamat mencoba.