Data rekapan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Jawa Timur (Foto : Instagram Pemerintahan Provinsi Jatim)
Data rekapan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Jawa Timur (Foto : Instagram Pemerintahan Provinsi Jatim)

MALANGTIMES - Dalam sehari jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Malang nyaris tembus 200 kasus. Hal itu menyusul adanya penambahan 6 pasien yang berasal dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. 

”Info update hari ini, jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Malang bertambah menjadi 196,” kata Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz, Jumat (26/6/2020) malam. 

Baca Juga : Skor Naik, Kota Batu Kini Masuk Zona Kuning

Penambahan 6 pasien tersebut, lanjut Aniswaty, merupakan pasien yang berasal dari Kecamatan Bululawang, Dau, Lawang, Pakisaji, Singosari, dan Wajak. ”Dari jumlah tersebut (196 kasus) sebanyak 60 pasien diantaranya dinyatakan sembuh,” ungkap Aniswaty. 

Hingga petang tadi sekitar pukul 17.30 WIB, masih menurut Aniswaty, jumlah pasien yang meninggal dunia karena terpapar covid-19 di Kabupaten Malang masih sama seperti data 3 pekan sebelumnya. Yakni sejumlah 18 pasien. 

”Untuk 118 pasien lainnya sampai saat ini masih dalam penanganan tim medis,” sambung Aniswaty kepada media online ini. 

Rinciannya, dari 118 tersebut sebanyak 65 pasien di antaranya dirawat di rumah sakit, 35 pasien lainnya dirawat di gedung observasi, dan 15 sisanya menjalani isolasi secara mandiri. 

Baca Juga : Lagi, Satu Nakes Tercatat Positif Covid-19 di Kota Malang

”Dengan bertambahnya 6 kasus itu membuat Kabupaten Malang berada di posisi 8 se-Jawa Timur,” keluh Aniswaty. 

Sebagai informasi, Kota Surabaya masih diposisi teratas dengan jumlah kasus covid-19 terbanyak di Jawa Timur, yakni sejumlah 5.154 kasus. Kemudian menyusul Kabupaten Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Lamongan, Tulungagung, Jombang, dan Kabupaten Malang di posisi 8.