Petugas kebersihan saat menggunakan tong sampah baru (DLH for MalangTIMES)
Petugas kebersihan saat menggunakan tong sampah baru (DLH for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang bidang ruang terbuka hijau (RTH) distribusikan tong sampah dorong bagi petugas kebersihan di lapangan untuk menunjang pekerjaannya.

Untuk diketahui, pada tahun 2020 ini, DLH melakukan pengadaan barang jenis tong. Rinciannya ada 12 unit tong sampah 3 warna, 13 unit tong sampah tematik dan 10 tong sampah dorong.

Baca Juga : Masuk Kemarau, Angin Kencang dan Kebakaran Hutan Intai Kota Batu

Khusus untuk 10 tong sampah dorong, saat ini sudah disalurkan kepada petugas kebersihan. Hal itu karena tong sampah dorong tidak memiliki umur panjang alias cepat rusak.

"Tong sampah dorong didistribusikan ke personel di lapangan karena merupakan sarana kerja operasional di lapangan," ujar Kepala Bidang (Kabid) RTH DLH Kota Malang, Kuncahyani.

Ditambahkan Kuncahyani, dirinya berharap dengan adanya alat baru ini bisa menambah semangat para petugas di lapangan. Karena baginya petugas di lapangan adalah pahlawan kebersihan.

"Semoga teman-teman semangat dengan peralatan baru ini, karena mereka di jalan adalah pahlawan untuk kebersihan," kata Yani.

Baca Juga : DLH Kota Malang Awasi Kursi yang Sudah Ditutup

Selain itu, beberapa jalur hijau saat ini juga sudah dilewati oleh masyarakat Kota Malang. Dengan ini DLH Kota Malang berharap masyarakat juga sadar akan kebersihan sehingga berimbas pada kesehatan.

"Jika semuanya bersih tentu akan berimbas pada kesehatan, jadi kami harap masyarakat juga sadar kebersihan, apalagi sudah ada tong sampah baru, tinggal dimasukkan nanti petugas kebersihan akan melanjutkan," pungkasnya.