Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Rokhmad (baju merah) saat membagikan sembako kepada warga di Kelurahan Mulyorejo. (Foto: Dokumentasi Fraksi PKS DPRD Kota Malang).
Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Rokhmad (baju merah) saat membagikan sembako kepada warga di Kelurahan Mulyorejo. (Foto: Dokumentasi Fraksi PKS DPRD Kota Malang).

MALANGTIMES - Berbagai cara masih terus dilakukan masyarakat untuk membantu antar sesama bagi yang terkena dampak Covid-19.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Rokhmad berkesempatan terlibat dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, kemarin (Sabtu, 30/6/2020).

Bantuan yang merupakan inisiatif dari Lembaga Pemberdayaan Kelurahan Mulyorejo (LPKM) ini disalurkan kepada warga yang belum menerima BLT (bantuan langsung tunai) dari pemerintah.

Tak hanya penyaluran paket sembako berupa beras 2,8 Kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 Kg dan 5 bungkus mie instan saja, dalam kegiatan tersebut juga ada bazar murah yang bisa dimanfaatkan oleh warga.

"Saya mengapresiasi kegiatan hari ini, karena inisiatif dari LPMK Kelurahan Mulyorejo yang mengadakan kegiatan sosial pembagian sembako 600 KK dan juga ada bazar murah, semoga bermanfaat," ujar Rokhmad.

Dalam kesempatan ini, di samping menyalurkan sembako kepada warga Rokhmad juga mengisi acara dengan membagikan doorprize melalui penampilan sulap kantong ajaib.

Ia menyatakan, kegiatan warga di wilayah tersebut sebagai bentuk gotong royong sesama untuk saling membantu bagi warga terdampak Covid-19.

"Ditengah pandemi Covid-19 ini, kita berharap bisa gotong royong saling tolong menolong sesuai kemampuan kita masing-masing, tidak cukup mengandalkan bantuan dari pemerintah karena jumlahnya terbatas," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Mulyorejo Sai Prayitno mengungkapkan penerima BLT kepada masyarakat di Kelurahan Mulyorejo sudah tersalurkan 500 KK yang bersumber dari bantuan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Jawa Timur.

Melalui kegiatan tersebut, memang diprioritaskan bagi warga yang belum menerima BLT. Sehingga, semua yang terdampak dapat secara merata menerima bantuan.

"Bantuan sembako ini diprioritaskan dan dibagikan kepada masyarakat Mulyorejo yang masih kontrak belum punya KK belum menerima BLT dan terdampak adanya Covid-19. Sehingga apa yang disalurkan ini bermanfaat bagi mereka," ungkapnya.