Rumah PKD Kota Malang Olah Sampah hingga 3 Gerobak Setiap Hari

Jun 15, 2020 15:18
Rumah PKD di Kota Malang (foto dok MalangTIMES)
Rumah PKD di Kota Malang (foto dok MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pengelolaan sampah di 18 rumah pilah, kompos dan daur ulang (PKD) di Kota Malang mengolah satu hingga tiga gerobak sampah setiap harinya. Hal itu dianggap cukup bagus agar bisa mengurangi sampah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pengelolaan rumah PKD saat ini sudah terus berjalan dan dimanfaatkan untuk mengurangi sampah agar bermanfaat. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Persampahan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) DLH Kota Malang Joao Maria Gomes de Carvalho atau yang akrab disapa Joe.

Baca Juga : DLH Kota Malang Harap Masyarakat Sadar dan Bijak Kelola Sampah

Bahkan, DLH Kota Malang juga membagikan secara gratis pupuk kompos kepada kelompok masyarakat yang secara tertulis ingin mendapatkan.

"Kalau kompos tetap jalan di rumah PKD dan jika sudah jadi kompos kami akan membagikan secara gratis untuk masyarakat jika yang mau, karena banyak dari kelompok masyarakat yang membuat surat melalui kelurahan dan kami bagikan secara gratis," ungkap Joe Senin (15/6/2020).

Saat ini, DLH Kota Malang akan terus menggelorakan kompos. Hal itu selain mengurangi sampah yang dikumpulkan di TPA, bermanfaat bagi masyarakat dan mengajarkan kepada masyarakat agar bijak mengelola sampah.

Baca Juga : Webinar Zero Waste DLH Kota Malang Diminati Pegiat Lingkungan Luar Daerah

"Rumah PKD kita jumlahnya 18 meski belum semua, saya sudah minta kepala seksinya untuk mendata setiap hari itu berapa. Paling rata-rata setiap hari itu bisa mengolah satu sampai 3 gerobak," jelas Joe.

Topik
Berita MalangRumah PKD Kota MalangDLH Kota MalangKabid B3 DLH Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru