Petugas kesehatan saat melakukan rapid test kepada ASN di Pendopo, Balai Kota Among Tani, Senin (8/6/2020). (Foto: MalangTIMES)
Petugas kesehatan saat melakukan rapid test kepada ASN di Pendopo, Balai Kota Among Tani, Senin (8/6/2020). (Foto: MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hari pertama rapid test Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendopo Balai Among Tani antusias mencapai 472 orang, Senin (8/6/2020). Dari jumlah tersebut hasilnya belum didapati reaktif.

“Hasil rapid test ASN pada hari ini (Senin) jumlahnya 472 orang dan hasilnya semua non reaktif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Baca Juga : Satgas New Normal Kabupaten Malang Bentuk Tim Strong Poin

Rencananya rapid test itu masih akan berlangsung hingga Jumat mendatang. Dengan target ASN yang akan rapid test jumlahnya 3 ribu orang.

“Rapid test masih akan berlangsung sampai Jumat, tentunya bagi yang belum agar segera melakukan rapid test,” imbuhnya.

Rapid test dilakukan kepada ASN itu lantaran mereka bekerja juga memberikan pelayanan kepada warga Kota Batu di tengah pandemi Covid-19. Selain itu nantinya juga menyasar pada guru, namun masih akan dijadwalkan. 

“Rapid test ini juga menyasar kepada ASN itu mengantisipasi penularan dan pencegaham Covid-19, sehingga dilakukan rapid test,” ucap Chori.