Petugas saat memberikan sosialisasi kepada pengendara beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Petugas saat memberikan sosialisasi kepada pengendara beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Kerja keras bakal dilakukan oleh TNI/Polri dalam masa transisi New Normal di Kota Batu. Totalnya sebanyak 285 personel akan dikerahkan untuk memberikan sosialisasi juga menertibkan masyarakat di Kota Batu.

Dari 285 personel itu, rinciannya  165 personel Polri yang bertugas. Kemudian 120 personel TNI dari BKO Yonif 527/ BY yang diterjunkan ke Kota Batu.

Baca Juga : Dua RW di Tlogomas Dapat Acungan Jempol Polisi dan TNI, Kenapa Ya?

“Dalam massa transisi New Normal ini Polri/TNI siap melakukan sosialisasi dan menertibkan masyarakat yang bandel,” ucap AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Mereka yang akan melakukan sosialisasi dan menertibkan masyarakat akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Petugas akan mengimbau masyarakat untuk penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan sebagainya.

“Terutama bagi mereka yang tidak menggunakan masker, langsung akan diberikan imbauan supaya membiasakan menggunakan masker,” imbuhnya.

Nantinya para personel Polri itu akan disebar di beberapa titik, yakni Pasar Besar Batu dan pusat perbelanjaan modern. “Personel juga akan ditempatkan di titik-titik keramaian,” tambah lulusan Akademi Polisi tahun 2001 ini.